Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ketua TP PKK Lampung Selatan Gelar Pengajian Bersama

29/03/2023

Diskominfo Lamsel, TANJUNG BINTANG – Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan menggelar pengajian bersama masyarakat di Kecamatan Tanjung Bintang, Rabu (29/03/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan di Masjid At -Taqwa Desa Jati Baru, Kecamatan Tanjung Bintang tersebut dihadiri oleh masyarakat dari 7 Kecamatan lainnya yaitu Natar, Tanjung Sari, Jati Agung, Merbau Mataram, Katibung, Way Sulan dan Candipuro.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Lampung Selatan dalam sambutannya menyampaikan, peran dan tugas PKK dalam menjaga kasih sayang dalam keluarga dan masyarakat adalah dengan menjaga komunikasi di dalam keluarga.

Dimana, hal tersebut dilatari oleh komunikasi dalam keluarga dan masyarakat yang mulai menurun akibat kemajuan teknologi komunikasi.

“Kemajuan teknologi ini memberikan jarak terhadap interkasi langsung kepada orang-orang yang kita sayangi karena semua hubungan kita wakilkan dengan teknologi komunikasi,” ujarnya.

Winarni mengungkapkan, disinilah Peran PKK dalam menjaga komunikasi antar keluarga juga masyarakat agar bisa kembali dekat. Dirinya meminta Seluruh jajaran PKK baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa mampu memberi Contoh kepada masyarakat untuk berkomunikasi yang baik.

“Saya harap jajaran PKK baik di tingkat Kabupaten sampai Desa mampu menjadi contoh dengan komunikasi yang baik untuk dikeluarga dan masyarakat,” ungkap Winarni.

Lebih lanjut, Winarni menuturkan, PKK juga harus berperan dalam Pembangunan Daerah dan mendukung program pemerintah.

“PKK harus berperan dalam pembangunan daerah dengan, 10 program pokok PKK bisa dilaksanakan di dan adalah ini wujud dukungan PKK untuk pembangunan Daerah,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Ketua TP PKK Lampung Selatan menyampaikan, jadikan bulan suci ramadhan ini untuk berintrospeksi dan memperbaiki diri dengan meningkatkan ibadah dan taqwa.

“Bulan Suci Ramadhan ini jadikan sebagai ajang untuk berintrospeksi dan memperbaiki diri juga meningkatkan taqwa dan islam kita. Dengan adanya pengajian ini adalah salah satu upaya untuk memperbaiki diri keimanan kita, dengan menerepkan ilmu yang kita dapat dalam pengajian di dalam keluarga,” ujarnya. (*).

Last modified: 29/03/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber