Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lampung Selatan dan Baznas Distribusikan 17 Ton Beras Untuk 17 Kecamatan

17/04/2023

Diskominfo Lamsel, KALIANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Selatan melaunching pendistribusian zakat fitrah yang berlangsung dihalaman Masjid Agung Kalianda.

Sebanyak 17 ton beras yang nantinya akan dibagikan kepada Mustahiq (penerima zakat) se-Kabupaten Lampung Selatan, Senin (17/4/2023).

Pada kesempatan itu, Ketua Baznas Lampung Selatan A. Mukhlisin menyampaikan, tugas dari Baznas disini yaitu, menghimpun dan mengelola zakat fitrah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, hampir 100% ASN di Lampung Selatan sudah melaksanakan zakat fitrah melalui Baznas.

“Zakat fitrah yang sudah masuk di Baznas hampir 100%. Ini ada 17 ton beras yang akan kita sebar di 17 kecamatan se-Lampung Selatan,” ujar A. Mukhlisin.

“Bantuan untuk setiap kecamatan kisarannya berbeda-beda, itu dilihat dari seberapa banyak Mustahiq dan desa yang ada di kecamatan tersebut,” ujarnya.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Pelaksana tugas (Plt) Staf Ahli Bidang Keuangan Setdakab. Lampung Selatan, Syamsiah mengatakan, Baznas Lampung Selatan merupakan salah satu lembaga yang memiliki peran yang sangat penting dalam hal menghimpun dan menyalurkan zakat, infak dan sedekah (ZIS).

Untuk itu, Pemkab Lampung Selatan senantiasa memberikan dukungan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat serta ASN untuk dapat menyalurkan Zakat, Infak dan Sodakohnya melalui Baznas.

“Dimana salah satu upaya yang telah dilakukan untuk mengoptimalisasi pengumpulan dana zakat tersebut yakni melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) yang tersebar di setiap instansi,” kata Syamsiah.

Syamsiah menginstruksikan, kepada instansi terkait yang bertanggung jawab langsung atas penyaluran zakat fitrah ini, agar senantiasa mengawasi dan memastikan bahwa penyalurannya berjalan tepat waktu, dan tepat sasaran.

“Berikan zakat fitrah ini kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan berhak menerimanya sesuai dengan ketentuan dalam syariat Islam. Tentunya sama-sama kita berdoa semoga dengan zakat fitrah yang telah kita berikan ini dapat sempurnakan ibadah dan senantiasa memberikan kesehatan serta kesejahteraan bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, tutupnya. (Nsy)

Last modified: 17/04/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber