Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Tahap Audisi, 39 Peserta Ramaikan Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan 2023

09/05/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Pariwisata menggelar audisi Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan tahun 2023 di Aula Rimau, Kantor Bappeda setempat, Selasa (9/5/2023).

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Lampung Selatan Afna Yudiatma menyampaikan, tahapan Pemilihan Muli Mekhanai terdiri dari tahap pendaftaran, seleksi berkas, tes tertulis, wawancara, penilaian advokasi dan talent show.

“Kita seleksi selama 4 hari kedepan. Hari ini pembukaan dilanjutkan dengan tes tertulis, wawancara, kemudian besok ada penilaian advokasi dan talent show, dan kamis ada pembekalan,” kata Afna sapaan Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Lampung Selatan.

Afna  menambahkan, setelah melewati berbagai tahapan tersebut, peserta akan menjalani tahap grand final yang akan digelar pada Jumat 12 Mei 2023 mendatang.

“Untuk peserta pada saat grand final kami harap sudah stay dari pukul 17.00 WIB (jam 5) karena kan acara dilaksanakan malam hari,” ujar Afna.

Lebih lanjut Afna menyampaikan, audisi pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan tahun 2023 akan berlangsung selama 4 hari kedepan. Adapun, peserta Muli Mekhanai terdiri dari 39 orang dengan rincian 21 muli dan 18 mekhanai.

“Kalau pendaftar ada 60-an, kita seleksi dan didapat 39 orang. Ada dari perwakilan kecamatan, BUMD, Perguruan Tinggi, SMA juga ada. Kalau antusias sih masih sama seperti tahun kemarin, sejauh ini masih banyak peminat,” kata Afna. (ptm)

Last modified: 09/05/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber