Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ketua TP PKK Lampung Selatan Hadiri Senam bersama dan GERMAS di Kecamatan Ketapang.

22/05/2023

Diskominfo Lamsel, KETAPANG – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri Senam bersama dan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kecamatan Ketapang. Senin (22/05/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Desa Sidoasih Kecamatan Ketapang yang dihadiri masyarakat dari seluruh Desa di Kecamatan Ketapang.

Pada kesempatan itu, Sahuri Kepala Desa Sidoasih mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan yang telah menginisiasi kegiatan yang positif untuk masyarakat di desanya.

“Atas nama Desa Sidoasih saya berterima kasih kepada Dinas Kesehatan yang menyelenggarakan dan mengajaka masyarakat untuk sadar akan kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan dengan adanya kegiatan ini masyarakat sadar menjaga pola hidup sehat dengan Berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi.

“Mudah mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat bisa sadar untuk menjaga kesehatan dengan olahraga teratur dan konsumsi makanan bergizi,” ungkap Sahuri.

Kepala Desa Sidoasih itu menambahkan, masyarakat di Desa sebagian besar sudah memanfaatkan lahan pekarangan menjadi kebun dan beberapa menjadi tambal budidaya udang.

“Alhamdulillah masyarakat kami pekarangan rumahnya dibuat menjadi kebun, dan ada juga tambak budidaya udang,” tambahnya.

Sementara itu, Winarni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan, Kecamatan dan Desa yang telah menyelenggarakan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat sadar akan pola hidup sehat.

Menurutnya, untuk mensosialisasikan hidup sehat kepada masyarakat harus diawali dengan memberikan contoh agar masyarakat juga bergerak untuk hidup sehat.

“Kita harus memberikan contoh kepada masyarakat agar mereka bisa mengikuti salah satunya dengan berolahraga seperti ini,” ujarWinarni.

Lebih lanjut, Winarni menyampaikan selain teratur berolahraga dimbingai juga dengan mengkonsumsi Makanan sehat bergizi dan seimbang.

“Untuk sehat, selain teratur berolahraga, makanan sehat dan bergizi juga harus dikonsumsi,” kata Winarni.

Pada kesempatan itu Winarni juga melakukan peresmian dengan menandatanganani Prasasti Rumah Bibit Desa Sidoasih yang lokasinya bersebelahan dengan lokasi kegiatan didampingi para pejabat yang hadir.

Dirinya mengatakan dengan adanya rumah pembibitan itu diharapkan berdampak positif dengan peningkatan pangan dan gizi masyarakat juga peningkatan ekonomi Desa.

“Semoga rumah pembibitan ini berdampak positif untuk pemenuhan gizi masyarakat juga peningkata ekomoni di Desa Sidoasih,” ujar Winarni.

Terkait lahan pekarangan yang disampaikan Sahuri, Winarni sangat mendukung dan apresiasi apa yang dilakukan di Desanya yang bisa menjadikan pemenuhan gizi mandiri di masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Lampung Selatan itu meninjau pelayanan kesehatan gratis dan sekaligus memberikan makanan tambahan kepada ibu hamil yang hadir.

Selain itu juga Winarni bersama para pejabat yang hadir diajak oleh Sahuri memanem ikan Nila dikolam budidaya miliknya.

Last modified: 22/05/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber