Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Peringati Harganas 2023, Dinas Dalduk KB Lampung Selatan Gelar Layanan KB Serentak Sejuta Akseptor

14/06/2023

KALIANDA – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB) Kabupaten Lampung Selatan menggelar Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor. Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tahun 2023.

Selain di Kabupaten Lampung Selatan, kegiatan Pelayanan Serentak Sejuta Akseptor (PSSA) juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada Rabu, 14 Juni 2023.

Di Lampung Selatan kegiatan PSSA dilaksanakan di seluruh titik layanan kesehatan dan KB. Kegiatan itu dipantau langsung Kepala Dinas Dalduk KB Kabupaten Lampung Selatan Rika Wati.

Rika Wati mengatakan, kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor dapat terlaksana berkat kerja sama dengan Puskesmas, Klinik dan Bidan Praktik Mandiri serta para penyuluh KB se-Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga kegiatan peringatan Harganas ini bisa terlaksana. Termasuk Bidan Praktik Mandiri yang sudah teregister menjadi Faskes KB, turut serta membantu pelayanan KB,” ujar Rika Wati dalam keteranganya.

Rika Wati menambahkan, dalam Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor di Kabupaten Lampung Selatan ditargetkan sebanyak 7.211 Akseptor.

“Pelayanan KB yang diberikan terdiri dari MOP, MOW, IUD, Implant, Suntik, Pil KB dan Kondom,” kata Rika Wati. (Kmf)

Last modified: 14/06/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber