Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lampung Selatan Salurkan 41 Ekor Sapi Kurban, 11 Diserahkan ke Masjid Agung

29/06/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menyalurkan 41 ekor sapi kurban pada Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Secara simbolis, hewan kurban diserahkan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kepada Takmir Masjid Agung Kalianda, di Rest Area Masjid Agung, Kamis (29/6/2023).

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, 41 ekor sapi kurban tersebut telah disebar ke berbagai kecamatan. 11 ekor sapi diantaranya diserahkan ke Masjid Agung.

“Saya berharap, daging kurban nanti dapat dibagikan kepada masyarakat kita, sebagai bentuk kebersamaan dan berbagi rezeki kepada sesama,” kata Nanang.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, ibadah kurban merupakan bentuk kepekaan sosial untuk saling berbagi terhadap sesama, dan mampu memberikan manfaat banyak bagi orang di sekitar.

Nanang juga mengatakan, ibadah kurban merupakan ibadah yang memiliki dimensi horisontal atau sosial, yakni berbagi rezeki dengan orang lain.

“Sebaik-baik manusia adalah mereka yang bisa memberi manfaat bagi orang lain. Dengan melakukan ibadah kurban dengan niat yang tulus dan ikhlas, kita akan memperoleh pahala dan mendekatkan diri kepada Allah,” kata Nanang. 

Sementara, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bagian Kesra Setdakab Lampung Selatan Dhanil Irawan menambahkan, 41 ekor sapi kurban tersebut merupakan salah satu ibadah kurban dari Bupati Lampung Selatan dan pejabat setempat.

“11 ekor sapi diserahkan ke Masjid Agung dan disembelih di Rumah Potong Hewan di Sidomulyo. Sedangkan 30 ekor sapi didistribusikan ke beberapa instansi vertikal dan berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Dhanil. (DUL)

Last modified: 29/06/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber