Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Sukseskan Kegiatan JUMBARA, Sekda Thamrin Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi JUMBARA Krakatau 2023

30/06/2023

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin, S.Sos, MM hadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka mengamankan dan mensukseskan kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Nasional Ke-IX Tahun 2023. Bertempat di lapangan korpri Lampung Selatan, Jum’at (30/6/23).

Dipimpin oleh Dir Pam Obvit Polda Lampung Kombes Pol Joko Bintoro,S.H.,S.I.k., Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Jumbara krakatau Tahun 2023 tersebut melibatkan sebanyak 353 Personil Polda Lampung, TNI dan Stackholder terkait.

Hadir dalam kegiatan Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol A. Roemtaat, S.I.K., Wadir Samapta Polda Lampung AKBP Andy Siswantoro, S.I.K., Kapolres Lampung Selatam AKBP Edwin S.H., S.Ik., M.Si., Kasdim 0421/LS Mayor Inf Adi Hartono, Staf ahli Bidang Pemerintahan Eka Rianiwati, Kepala Bpbd Lampung Selatan Heri Bastian, Kasat Pol PP Lampung Selatan Maturidi, Kepala Damkar Sefri, Wakil ketua 1 Dprd Lampung Selatan Agus Sutanto.

Dalam pelaksanaan jumpa bakti gembira (Jumbara) tahun 2023 akan di ikuti sebanyak kurang lebih 2.000 orang dari 34 provinsi serta kontingen dari luar negri sebanyak 49 orang dari 12 negara (amerika, brunai darusalam, timur leste, hongkong, italia, malaysia, singapura, thailand, cina, laos, philipina serta kamboja).

Dalam sambutannya Dir Pamobvit Membacakan Amanat Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H.S.I.K,.M.Si., bahwa Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi jumbara krakatau 2023. kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas Polri, TNI dan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan dan mensukseskan kegiatan jumpa bakti gembira PMR tingkat nasional ke-IX Tahun 2023.

Seperti kita ketahui, kegiatan jumpa bakti gembira (jumbara) pmr tingkat nasional ke IX tahun 2023 dengan tema “cerdas, kreatif dan berkarakter” yang akan dilaksanakan di agro wisata gor way handak kab. lampung selatan merupakan satu bentuk kegiatan pembinaan yang merupakan ajang pertemuan anggota pmr untuk saling berbagi, evaluasi, meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan dalam suasana gembira, bersahabat dan partisipatif.

Lanjutnya “kegiatan jumbara berlangsung selama 10 (sepuluh) hari dimulai dari 30 Juni sampai 9 Juli 2023, dalam rangkain kegiatan meliputi pawai budaya, loka karya, penanaman mangrove, giat baksos, wisata edukasi dan bazar umkm”

Lanjutnya “Apel gelar pasukan operasi jumbara krakatau 2023 yang kita laksanakan ini bertujuan untuk memantapkan dan mensiap-siagakan personel polri dan instansi terkait dalam rangka kesiapan pengamanan kegiatan yang bersifat terbuka dengan mengedepankan fungsi opsnal kepolisian, guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan secara nyata yang dapat berdampak terhadap citra indonesia khususnya kabupaten lampung selatan provinsi lampung di mata dunia,” ungkapnya.

“Pengaman event ini mengedepankan kegiatan deteksi, preventif, gakkum, banops dan security officer sesuai peraturan perundang-undangan ang berlaku dalam rangka menciptakan stabilitas kamtibmas yang kondusif, mencegah dan menanggulangi terjadinya gangguan keamanan terhadap kegiatan jumbara krakatau tahun 2023,” tutup joko. (KMF)

Last modified: 30/06/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber