Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Nanang Akan Bangun Jalan Masuk Menuju Desa Kertosari Kecamatan Tanjung Sari

14/07/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Tanjung Sari – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melakukan peninjauan langsung terhadap kondisi jalan di gerbang masuk menuju Desa Kertosari, Kecamatan Tanjung Bintang, pada Jumat (14/7/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Nanang Ermanto menyatakan komitmen pemerintah daerah untuk segera membangun jalan yang lebih baik dan memadai untuk memfasilitasi mobilitas warga serta meningkatkan kualitas infrastruktur di daerah tersebut.

“Ini akan segera dibangun, yang utama paritnya dulu. Jangan sampai airnya meluap keatas lagi. Pak Camat gerakkan gotong royong, masyarakat juga ikut menjaga, kepedulian terhadap lingkungan dan jalan. Tapi ini harus dipastikan dulu, jalan sudah dihibahkan atau belum, kalau sudah segera aset diserahkan ke pemerintah daerah, untuk di data,” kata Nanang.

Dalam kunjungan tersebut, Nanang juga mendiskusikan rencana pembangunan jalan sepanjang 500 meter tersebut. Nanang menyampaikan tekad untuk segera memulai pembangunan jalan yang lebih baik, sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan para pengguna jalan.

Selain itu, Nanang juga menyoroti pentingnya pembangunan jalan yang berkualitas untuk mengoptimalkan potensi ekonomi desa.

Menurut Nanang, dengan jalan yang baik, aksesibilitas ke Desa Kertosari akan meningkat, mendorong pertumbuhan sektor pariwisata, pertanian, dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

“Masyarakat ingin jalan bagus, ya harus dirawat, dijaga. Misal kalau ada mobil tonasenya melebihi overload, 7-8 ton harus di stop. Ini  untuk masyarakat bukan untuk pengusaha. Harus tegas, kalau perlu portal, camat mengetahui. Karena jalan untuk fasilitas masyarakat bukan kontainer,” tegas Nanang. (ptm)

Last modified: 14/07/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber