Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Tanamkan Pentingnya Hidup Sehat dan Aktif, Ketua YJI Lampung Selatan Rutin Senam Jantung Sehat Bersama Masyarakat

14/07/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto melakukan senam jantung sehat bersama ribuan masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Halaman GOR Way Handak (GWH) Kalianda, Jumat pagi (14/7/2023).

Kegiatan senam jantung sehat itu sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan akan pentingnya hidup sehat dan aktif.

Selain itu, senam jantung sehat itu juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggunya dengan tujuan meningkatkan gaya hidup sehat dan mengurangi risiko penyakit jantung di kalangan masyarakat. 

Senam jantung sehat ini juga sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk mempromosikan gaya hidup aktif dan olahraga sebagai bagian penting dari kesehatan.

Kegiatan senam jantung sehat sendiri diisi dengan berbagai gerakan yang dirancang khusus untuk meningkatkan kebugaran jantung dan sirkulasi darah dalam tubuh.

Masyarakat pun antusias mengikuti gerakan senam yang terdiri dari pemanasan, latihan kardio, dan pendinginan. Sambil bergerak, mereka bernyanyi dan bergembira, menciptakan suasana yang penuh semangat dan kebersamaan.

Kehadiran Winarni Nanang Ermanto ditengah masyarakat dalam acara senam bersama tersebut juga memberikan semangat dan motivasi kepada peserta untuk menjaga kesehatan jantung melalui olahraga rutin dan pola hidup sehat.

Pada kesempatan tersebut, Winarni menyampaikan akan pentingnya menjaga kesehatan jantung dan menjalani gaya hidup sehat. 

Winarni menekankan pentingnya olahraga reguler, pola makan seimbang, dan menjauhi kebiasaan merokok untuk menjaga kesehatan jantung dan memperpanjang usia harapan hidup.

“Semangat ibu-ibu bapak-bapak. Kita disini senam bersama, mari kita terapkan pola hidup sehat dengan rajin olahraga, salah satunya yaitu senam jantung sehat ini. Kita jaga kesehatan tubuh dan jantung kita,” ujar Winarni. (ptm)

Last modified: 14/07/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber