Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Nanang Ermanto Serahkan Bantuan Bedah Rumah, Misiem: Terima Kasih Pak

18/07/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali menyerahkan bantuan bedah rumah kepada warga di Kecamatan Sidomulyo.

Program bantuan bedah rumah tidak layak huni berupa uang tunai senilai Rp.20 juta diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto kepada Misiem (60) yang merupakan warga Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, pada Selasa (18/7/2023).

Bantuan bedah rumah tersebut merupakan program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang diserahkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan.

“Ini bantuan dari pemerintah pusat melalui dinas sosial. Bantuan bedah rumah ini berupa uang senilai Rp.20 juta. Saya harap ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” ujar Nanang.

Adapun, tujuan pemberian bantuan itu yakni untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang tinggal dalam kondisi rumah yang tidak layak huni.

Menurut Nanang, pemerintah daerah akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program bedah rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

“Program bantuan bedah rumah ini sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memberikan akses yang lebih baik terhadap tempat tinggal yang layak dan aman,” kata Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang juga meminta kepada aparatur pemerintahan kecamatan dan desa bersama dengan masyarakat, bergotong royong membantu proses pembangunan rumah.

“Pak Camat nanti bersama dengan pemerintah desa dan masyarakat gotong royong membantu proses pembangunan rumah Misiem ini,” imbuh Nanang.

Sementara itu, penerima bantuan, Misiem menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Bupati Lampung Selatan atas bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih pak. Bantuan ini sangat membantu keluarga kami,” ujar Misiem singkat. (ptm)

Last modified: 18/07/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber