Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Apkasi Otonomi Expo 2023, Pemkab Lampung Selatan Usung Produk UMKM Lokal

20/07/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Tangerang – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menyelenggarakan Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di Hall 3 dan 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma’aruf Amin, Kamis (20/7/2023).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Apkasi Otonomi Expo 2023 yang akan berlangsung dari tanggal 20-22 Juli 2023 diikuti oleh Pemerintah Kabupaten/Kota, Pemerintah Provinsi, Kementerian, BUMN/BUMD, Perusahaan Swasta Nasional dan Multinasional serta dikunjungi oleh para buyer dan investor dari dalam dan luar negeri serta masyarakat umum lainnya.

Dari Kabupaten Lampung Selatan, turut hadir dalam AOE 2023, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah Hukum dan Politik, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Bagian Kerja Sama dan Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Lampung Selatan.

Diketahui, Apkasi Otonomi Expo (AOE) merupakan even tahunan yang dilaksanakan oleh Apkasi dalam rangka memfasilitasi daerah dalam mempromosikan sektor perdagangan, pariwisata dan investasi guna meningkatkan perekonomian daerah.

Kepala Bagian Kerja Sama Setdakab Lampung Selatan, Setiawansyah mengatakan, AOE 2023 merupakan kegiatan tahunan Apkasi yang menjadi ajang untuk memperkenalkan potensi-potensi Kabupaten Lampung Selatan secara lebih luas bahkan mendunia.

“Kita (Lampung Selatan) memiliki banyak potensi unggulan. AOE 2023 ini menjadi kesempatan untuk mempromosikan Kabupaten Lampung Selatan lebih luas,” kata Setiawansyah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan Hendra Jaya menambahkan, pada AOE 2023 Kabupaten Lampung Selatan menampilkan produk unggulan, seperti produk olahan makanan hingga produk kerajinan dari UMKM lokal.

“Dari Kabupaten Lampung Selatan ada kain Tapis, Inuh, dan Tukkus. Ada juga produk olahan makanan UMKM dari Lampung Selatan. Produk unggulan kita ada Kopi Rajabasa dan batu Bungur Tanjung Bintang,” kata Hendra Jaya di Stan AOE Lampung Selatan.

Selain pameran, AOE 2023 juga akan menggelar Forum Bisnis yang akan mempertemukan secara langsung antara daerah dengan para buyer yang membutuhkan produk-produk unggulan daerah dan para investor yang ingin menanamkan investasinya di daerah. (DUL)

Last modified: 20/07/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber