Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lampung Selatan dan Universitas Saburai Teken Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

25/07/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) Bandar Lampung melakukan penandatanganan kesepakatan bersama tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selain itu, penandatangan kerja sama yang dilakukan Rektor Universitas Saburai Febriansyah dengan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto di ruang kerja bupati setempat, Selasa (25/7/2023), juga terkait kolaborasi dalam mendukung pembangunan di Lampung Selatan.

Adapun, maksud kesepakatan bersama tersebut adalah untuk mewujudkan hubungan saling menguntungkan, saling menghormati, dan saling mendukung berdasarkan prinsip keadilan serta keseimbangan, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Kesepakatan bersama itu meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta kolaborasi untuk mendukung pembangunan Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami terima kasih, bisa ikut berkontribusi mendukung program kerja pembangunan yang dilaksanakan bupati untuk untuk kemasalahatan masyarakat Lampung Selatan dan Sang Bumi Ruwa Jurai,” ujar Febriansyah dalam acara tersebut.

Lebih lanjut Febriansyah menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kesepakatan bersama itu yakni, untuk mengimplementasikan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kemudian, mendukung Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan para pemangku kepentingan untuk melaksanakan penelitian, pengembangan, dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pembangunan daerah Kabupaten Lampung Selatan sesuai dengan potensi daerah serta meningkatkan daya saing dan inovasi daerah.

“Kami dari Sang Bumi Ruwa Jurai siap menyumbangkan pemikiran dan ide mengenai pembangunan. Kami akan bergerak, kami punya sumber daya, kami punya fakultas yang siap mendukung pak bupati dalam kemajuan pembangunan Lampung Selatan,” kata Febriansyah.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Univesitas Saburai atas kerja sama tersebut.

Nanang berharap, melalui kesepakatan bersama itu dapat membangun dan meningkatkan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Lampung Selatan.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama ini  indeks pembangunan manusia kita meningkat. Sehingga Kabupaten Lampung Selatan semakin maju,” kata Nanang. (Nsy-Kmf)

Last modified: 25/07/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber