Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lampung Selatan dan UIN Raden Intan Lampung Teken Kerja Sama

15/08/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) terkait Tridharma Perguruan Tinggi.

Penandatangan itu dilakukan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dengan Rektor UIN RIL Prof. Wan Jamaluddin Z, M,Ag., Ph.D., di rumah dinas bupati setempat, Selasa (15/8/2023).

Adapun, maksud kesepakatan bersama tersebut adalah untuk mewujudkan hubungan saling menguntungkan, saling menghormati, dan saling mendukung berdasarkan prinsip keadilan serta keseimbangan, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Kesepakatan bersama itu meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta kolaborasi untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

Selain itu, objek kesepakatan bersama itu adalah kerja sama dibidang pengembangan sumber daya manusia dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat melalui melalui kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.

Pada kesempatan itu, Rektor UIN RIL Wan Jamaluddin menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara UIN RIL dan Pemkab Lampung Selatan.

“Kami senang, selama ini hampir tidak ada batas dengan pak bupati. Mudah-mudahan kerja sama yang baik selama ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujar Wan Jamaluddin.

Sementara itu, bupati Nanang Ermanto menyambut baik atas terlaksananya kerja sama terkait Tridharma Perguruan Tinggi serta pemberdayaan masyarakat dan pengembangan potensi desa dibidang sosial keagamaan, ekonomi, dan lingkungan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Alhamdulillah, terima kasih, hari ini kita sudah ada kerja sama dengan UIN Raden Intan Lampung. Karena memang pemerintah daerah ini butuh masukan-masukan dan kerja sama dengan pihak akademisi,” ujar Nanang Ermanto menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, bahwa Pemkab Lampung Selatan memang sangat konsen dengan dunia pendidikan. Oleh karena itu, dia berharap, dengan kesepakatan bersama itu dapat meningkatkan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Lampung Selatan.

“Pada prinsipnya kami menyambut baik kerja sama ini. Karena memang pendidikan ini sangat diprioritaskan di Kabupaten Lampung Selatan. Kita ada program namanya swasembada sekolah, jadi nanti tidak ada lagi masyarakat yang putus sekolah,” kata Nanang. (DUL)

Last modified: 15/08/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber