Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Semarak HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Pemkab Lampung Selatan Gelar Lomba Antar OPD

15/08/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menyelenggarakan berbagai perlombaan tradisional.

Kegiatan yang diikuti oleh tim gabungan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pelajar ini, dibuka langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto di Gedung Olahraga Way Handak (GWH), Kalianda, pada Selasa pagi (15/8/2023).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan cetik oleh Bupati Nanang Ermanto didampingi anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lampung Selatan.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim perlombaan tingkat Kabupaten Lampung Selatan dengan ini saya nyatakan dibuka,” ujar Nanang membuka acara perlombaan tersebut.

Hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, serta para pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Dalam kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan apresiasi atas perayaan HUT Kemerdekaan RI tersebut. Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi sarana untuk tetap melestarikan budaya-budaya bangsa agar tetap terjaga, yang dibalut dengan semangat nasionalisme dalam diri seluruh masyarakat di bumi Khagom Mufakat ini.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, untuk anak-anak kita. Mari kita lestarikan kebudayaan yang ada kepada anak-anak kita, bangsa Indonesia,” kata Nanang Ermanto.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lampung Selatan selaku Ketua Pelaksana, Eka Riantinawati melaporkan, jenis perlombaan yang digelar.

Diantaranya yakni, lomba balap karung, terompah, nasi tumpeng, dan drumband. Kemudian lomba gamelan, memasukkan paku ke dalam botol, menangkap belut, makan kerupuk, tarik tambang, balap kelereng dan lomba menyanyi lagu daerah dan lagu perjuangan.

“Peserta pada kegiatan ini terdiri dari pegawai ASN maupun THLS di seluruh badan dinas, bagian kantor, kecamatan, anggota PKK dan Dharma Wanita Persatuan serta para pelajar dari tingkat SD, SMP se-Kabupaten Lampung Selatan,” tutur Eka Riantinawati. (ptm/hy)

Last modified: 15/08/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber