Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Sukses Kibarkan Sang Merah Putih Pada Peringatan HUT RI Ke78 Tahun 2023, Sekda Thamrin Resmi Bubarkan 31 Anggota Paskibraka Lamsel

18/08/2023

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang diwakili oleh Sekdakab Lamsel, Thamrin mengungkap rasa bangganya kepada 31 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lampung Selatan yang sukses mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI) di Stadion Zainal Abidin Pagaralam Jati, Kalianda pada Kamis pagi dan sore (17/8/2023).

“Kita bangga pada adik-adik Paskibraka karena seluruh rangkaian acara yang sudah kita laksanakan, sukses pada Penaikan dan Penurunan Bendera Merah Putih,” Ucapnya.

Pada kesempatan yang baik, yang indah, yang bersejarah, dan Insya Allah penuh berkah ini, saya mengajak saudara semua untuk memanjatkan puji dan sini dalam rangka mengikuti Acara Pembubaran Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kemerdekaan RI Ke-78 Kabupaten Lampung Selatan.


Terlebih dahulu saya mengucapkan selamat, terima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para anggota Paskibraka, para Pelatih ataupun Instruktur baik dari jajaran TNI maupun Polri yang telah dengan sungguh-sungguh menggembleng 31 Anggota Paskibraka yang telah menjalankan tugas kenegaraan Peringatan HUT RI Ke-78, mulai dari pengibaran bendera hingga penurunan bendera dengan penuh kedisiplinan dan tanggung jawab, ” kata Sekdakab Lamsel, Thamrin pada sambutannya di acara pembubaran Pasukan Paskibraka Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2023 di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Kamis malam (17/8/2023) pukul 19.30 WIB.

Dirinya pun mensupport kepada Paskibraka untuk terus berprestasi, dan memberi contoh dalam berkarya yang terbaik bagi daerah Kabupaten Lampung Selatan dimasa yang akan datang.

Ia pun mengulang ucapan terima kasih dan sampai salam hormat yang tak terhingga kepada anggota Paskibraka dan khususnya kepada seluruh orang tua dan keluarga atas prestasi putra dan putrinya.

“Saudara-saudara yang saya hormati,
Suksesnya pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. tidak terlepas dari keberhasilan anak-anakku semua sebagai petugas Paskibraka yang telah mengemban tugasnya dengan penuh kedisiplinan dan rasa tanggungjawab.
Namun yang harus menjadi catatan penting adalah, bahwa setelah melaksanakan tugas sebagai anggota Paskibraka, bukan berarti tugas kalian telah selesai, tetapi justru ini harus jadikan awal dimulainya langkah baru. Teruslah belajar karena sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, kalian semua mempunyai tanggungjawab besar di dalam mengisi kemerdekaan ini, ” Paparnya.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, Sekdakab Lampung Selatan, Thamrin menyampaikan pesan kepada 31 Anggota Paskibraka, serta para Pelatih ataupun Instruktur baik dari jajaran TNI maupun Polri agar terus menjalin kebersamaan yang telah terjalin antara pelatih dan anggota Paskibraka sejak mengikuti pemusatan pelatihan hendaknya dapat terus terjaga, sehingga menumbuhkan nilai-nilai persaudaraan.

“Jadikan kedisplinan sebagai bekal untuk berprestasi di sekolahan. Jangan lupakan masa-masa yang telah terlewati selama ini, yang telah memupuk semangat melatih kepribadian, dan membentuk jati diri kalian. Sehingga kalian menjadi sosok yang disiplin, kuat, tangguh dan bertanggungjawab didalam menjalani kehidupan sehari-hari dalam lingkungan masyarakat.
Saya bangga dengan anak-anakku semua, dan begitupun ini menjadi kebanggaan orang tua kalian, ” imbuhnya.

Diakhir sambutannya Thamrin mengucapkan doa semoga apa yang dilaksanakan pada hari ini sebagai tonggak penting dan bersejarah dalam mempersiapkan diri untuk menjadi generasi terbaik guna menyongsong masa depan kalian kelak. Demikian beberapa pesan telah saya sampaikan dalam kesempatan ini, akhirnya dengan mengucap “Alhamdulillahhirrabil’alamin” Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Lampung Selatan secara resmi saya nyatakan “dibubarkan”. Selamat jalan, selamat kembali ke rumah masing-masing, ” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lampung Selatan, Aris Wandi, S.H., M.H memberikan laporan tentang proses penyeleksian anggota Paskibraka dan prestasi para Anggota Paskibraka yang telah berkiprah sampai tingkat nasional.

Dan untuk tahun 2024 nanti, penyeleksian Paskibraka dibawah naungan Kesbangpol Kabupaten Lampung Selatan.

“Untuk tahun 2024 mendatang, seleksi anggota Paskibraka akan diambil alih oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Hal ini mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 51/2022,” Ungkapnya.

Pada rangkaian acara tersebut juga penyerahan tali asih kepada perwakilan Paskibraka secara simbolis dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Hadir pada acara pelepasan Paskibraka tahun 2023 Anggota Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, Sekdakab Lamsel, Thamrin, para pejabat tinggi di lingkungan Pemkab Lamsel, para camat se-kabupaten Lamsel, Pengasuh/Pelatih dan anggota Paskibraka. (Kmf)

Last modified: 18/08/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber