Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jajaran DWP Lampung Selatan Berikan Bantuan Bedah Rumah Kepada 2 Warga Di Desa Panca Tunggal

26/08/2023

Diskominfo Lamsel, MERBAU MATARAM – Jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan memberikan bantuan bedah rumah kepada warga di Desa Panca Tunggal, Kecamatan Merbau Mataram, Sabtu (26/08/2023).

Dikesempatan tersebut, jajaran DWP Lampung Selatan memberikan bantuan bedah rumah kepada dua warga di Desa Panca Tunggal.

Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin menyerahkan bantuan tersebut kepada Camat Merbau mataram untuk langsung dilaksanakan bedah rumah.

“Pak camat, mohon ini diterima bantuannya untuk langsung dilaksanakan pembangunan rumahnya agar bisa dipantau biar cepet selesai,” ujarnya.

Yani Thamrin meminta, kepada masyarakat untuk turut membantu dalam proses pembangunannya agar lebih cepat dan lebih ringan dalam biayanya.

“Pak kades tolong dikordinir agar masyarakat juga turut membantu dalam pelaksanaan pembangunannya agar bisa lebih cepat dan ringan juga biayanya,” ungkap Yani.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Dulkahar.

Dulkahar berterima kasih kepada ketua DWP beserta jajaran yang telah membantu mensukseskan program Pemerintah Daerah.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah berterima kasih kepada ibu ketua DWP beserta jajaran yang turut membantu program bedah rumah ini,” ucapnya.

Dulkahar mengatakan, program ini merupakan arahan dan program dari Bupati Lampung Selatan untuk bagaimana masyarakat yang rumahnya tidak layak huni menjadi rumah yang layak huni.

“Program ini adalah arahan dari bapak Bupati kita untuk membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni menjadi rumah yang layak huni,” ucapnya.

Dulakahar juga menyampaikan, sesuai dengan arahan Bupati Lampung Selatan, semua pihak bergotong royong untuk menuntaskan permasalahan rumah tidak layak huni yang ada di Lampung Selatan.

“Apa yang selalu dikatakan Pak Nanang, agar kita semua bergotong royong dan bersama sama dalam menyelsaikan masalah, sepertu masalah rumah tidak layak huni yang ada di Lampung Selatan,” ucap Dulkahar.

Kepala Desa Panca Tunggal Agus Suroto mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya.

“Saya mewakili Desa, mengucapkan ribuan terima kasih kepada pak bupati beserta jajaran juga DWP yang telah membantu warga kami untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak huni,” kata Agus.

Dirinya mengatakan akan segera melaksanakan dan akan memantau pembangunan kedua rumah warganya tersebut agar segera selesai dan bisa ditempati.

“Kami akan segera melaksanakan pembangunan juga akan memantau langsung agar pembangunan bisa cepat selesai dan bisa cepat di huni,” pungkasnya. (*)

Last modified: 26/08/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber