Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Lampung Selatan Terima Audiensi Dekan Fakultas Hukum Unila

29/08/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima audiensi dari Dekan Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila) M. Fakih beserta jajarannya, di ruang kerja bupati setempat, Selasa (29/8/2023).

Hadir juga dalam pertemuan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, Asisten Bidang Administrasi Umum Badruzzaman, Plt Asisten Bidang Ekobang dan Kemasyarakatan Muhadi beserta kepala perangkat daerah terkait.

Pada kesempatan itu, M. Fakih menyampaikan, audiensi ini bertujuan untuk menjajaki kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dengan Universitas Lampung.

Dimana menurutnya, Kabupaten Lampung Selatan merupakan salah satu lokasi yang dipilih untuk para mahasiswa belajar secara realita di lapangan.

“Terutama supaya mereka (mahasiswa) belajar kampus merdeka, agar belajar secara realita yang ada di lapangan. Ini dari berbagai aspek, kalau dari Fakultas Hukum kita akan belajar mengenai aspek-aspek pemerintahan terkait hukum,” kata M. Fakih.

M. Fakih juga menyampaikan, para mahasiswa dan dosen pembimbing, nantinya dapat memberikan informasi mengenai penyuluhan hukum kepada masyarakat Lampung Selatan.

“Harapnnya, mereka juga dapat memberikan informasi mengenai penyuluhan hukum. Disamping itu juga kita bekerjasama dengan para ahli dosen-dosen yang ada di Fakultas Hukum untuk berkolaborasi bekerjasama dengan para partisi,” ujar M. Fakih.

M. Fakih berharap, Pemkab Lampung Selatan dapat memberikan kuliah umum yang bersifat praktis, sehingga nantinya dapat terjadi kolaborasi antara teori dan praktik.

“Kami juga berharap di kantor bupati ini, dapat memberikan kuliah umum yang bersifat praktis kepada mahasiswa. Jadi nanti mahasiswa dibekali bukan hanya tataran teori tetapi bagaimana aspek-aspek pemerintahan ini sehingga ada kolaborasi antara teori dan praktik,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat mendukung dengan adanya rencana kerja sama dengan Universitas Lampung.

Nanang berharap, melalui kerja sama itu nantinya dapat saling bersinergi dengan program-program yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, supaya masyarakat juga dapat mendapatkan pengetahuan mengenai pentingnya hukum.

“Prinsipnya kami sangat mengharapkan kerja sama ini. Karena banyak program-program kita untuk ke desa-desa. Nah dengan ini masyarakat dapat paham mengenai pengetahuan-pengetahuan, mengenai pentingnya hukum,” kata Nanang.

Nanang menyatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti terkait kerja sama dan akan terlebih dahulu mempelajari PKS-nya. Mengenai kuliah umum yang ada di Universitas Lampung juga akan disampaikan bahwasanya ada program belajar khusus.

“Nanti kita sampaikan juga kepada teman-teman  yang akan mengambil kuliah bahwa ada juga program belajar khusus kelas khusus. Kolaborasi ini harapannya, kita semua bisa menjalankan apa yang kita inginkan untuk kemajuan bersama bagaimana dapat membantu dan memberikan pemahaman untuk masyarakat,” ujar Nanang. (Nsy)

Last modified: 29/08/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber