Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ketua TP PKK Lampung Selatan Hadiri Pengajian Bulanan PKK di Desa Kedaung Sragi

08/09/2023

Diskominfo Lamsel, SRAGI – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri Pengajian Bulanan PKK di Desa Kedaung, Kecamatan Sragi, Jumat (08/09/2023).

Edy Kuswanto, selaku Kepala Desa Kedaung dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Winarni yang telah berkenan hadir dalam pengajian di Desanya.

“Saya mewakili masyarakat Desa Kedaung berterima kasih yang telah berkenan hadir Bunda di pengajian bulanan kami,” kata Edy.

Edy mengungkapkan, desanya merupakan desa pertama yang mengadakan pengajian PKK di Kecamatan Sragi dan juga merupakan program dari TP PKK Desa Kedaung.

“Desa kami ini adalah Desa pertama di Sragi yang mengadakan pengajian bulanan TP PKK Desa, yang merupakan salah satu program PKK di Desa Kedaung,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, pihaknya melibatkan para RISMA di desanya untuk berkontribusi membantu pelaksanaan Pengajian PKK tersebut.

“Dipengajian ini juga kami melibatakan para RISMA yang ada di Desa Kedaung untuk membantu pelaksanaan pengajian,” ungkap Edy.

Sementara itu, dalam sambutannya Winarni mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Kedaung yang telah menggelar pengajian, menurutnya ini adalah bentuk dukungan Pemerintah Desa kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Terima kasih Pak Kades sudah melakukan pengajuan, ini adalah bentuk dukungan Pemerintah Desa kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” ucap Winarni.

Ketua TP PKK Kabupaten itu mengharapkan pengajian ini bisa dilaksanakan di semua desa di Kecamatan Sragi.

“Saya selaku ketua PKK Kabupaten Lampung Selatan berharap pengajian PKK ini juga bisa dilaksanakan di Desa desa di Kecamatan Sragi,” ujarnya.

Winarni juga meminta, kepada pihak Kecamatan dan Desa juga bisa terus mendukung semua kegiatan PKK baik di Desa dan Kecamatan salah satunya kegiatan pengajian seperti ini.

Winarni menghimbau agar para masyarakat turut menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan salah satunya pengajian seperti ini adalah salah satu menjaga kesehatan rohani.

“Bapak ibu, tolong jaga kesehatan juga kebersihan lingkungan ya, dan pengajian seperti ini juga adalah upaya dalam menjaga kesehatan rohani,” imbuhnya.

Selain itu juga Winarni mengajak masyarakat untuk mengutamakan pendidikan dan jangan sampai ada yang putus sekolah, jika ada yang putus sekolah segara mendaftar program kejar paket.

Hal itu disampaikannya untuk upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Lampung Selatan. (*)

Last modified: 08/09/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber