Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ikuti Program RPL, Bupati Nanang Ermanto Resmi Berkuliah di Universitas Saburai

27/09/2023

Diskominfo Lamsel, KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Lakukan perkuliahan perdana di Universitas Sang Bumi Ruwajurai (Saburai) dengan program Rekognisi Pemberlajaran Lampau (RPL) di ruang vicon rumah dinas bupati setempat, Rabu (27/9/2023).

Untuk mengikuti jenjang pendidikan perguruan tinggi Bupati Nanang Ermanto hari ini, secara resmi telah menjadi mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di lampung dengan mengambil fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik melalui jalur RPL, Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rektor Universitas Saburai Dr. Febriansyah, SE, MM, MH.

Menurutnya, Jalur RPL dapat mendorong pertumbuhan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dilampung selatan, “kami menerima pak bupati sebagai salah satu Mahasiswa di universitas saburai. Hari ini pak Bupati Nanang Ermanto secara resmi telah menjadi mahasiswa di universitas sang bumi ruwajurai lewat jalur RPL untuk berkuliah di fakultas ilmu sosial dan ilmu politik,” Ucapnya.

“tadi kita sudah melakukan asesmen dan kami juga telah melakukan perkuliahan perdana, insya allah pak bupati selanjutnya akan melakukan proses sebagai mahasiswa di universitas say bumi ruwa jurai,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto mengajak masyarakat untuk dapat meningkatkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

“saya mengajak masyarakat lamsel terutama para kepala desa untuk bisa mengikuti program perkuliahan melalui jalur RPL. saya harap pak kadesa dapat mengambil kesempatan ini untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di daerah,” Ucapnya.

Di lain hal, Kunjungan Universitas Saburai ke Lampung Selatan juga dimaksudkan untuk menjalin kerjasama dengan pemkab lampung selatan, terutama adalah untuk bagaimana membuat konsepsi dan program kerja yang langsung menyentuh kepada masyarakat. (Rk)

Last modified: 27/09/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber