Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Melalui Program Geserbu dan Kolaborasi PT ASDP, Bupati Lampung Selatan Bedah Rumah Milik 2 Warga di Kecamatan Merbau Mataram

12/10/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Merbau Mataram – Dalam upaya mengentaskan rumah tidak layak huni dan kemiskinan ekstrem, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Nanang Ermanto terus menunjukkan sikap tanggap dan cepatnya.

Kali ini, orang nomor satu di bumi Khagom Mufakat itu memberikan bantuan bedah rumah melalui program Gerakan Sedekah Seribu Rupiah (Geserbu) kepada Hendri Jauhari (46), warga Desa Triharjo, Kecamatan Merbau Mataram yang kondisi rumahnya sudah tidak layak huni.

Selain itu, ada juga program bedah rumah tidak layak huni kolaborasi Pemkab Lampung Selatan dengan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni diberikan kepada Dulmukti warga Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Merbau Mataram yang kondisi rumahnya juga tidak layak huni.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, dalam mengentaskan rumah tidak layak huni, pemerintah daerah memiliki program Geserbu atau gerakan sedekah seribu rupiah.

“Program Geserbu ini sudah berjalan guna mengentaskaan rumah tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang Ermanto, Kamis (12/10/2023).

Nanang menyampaikan, bantuan bedah rumah yang diberikan dalam bentuk uang tunai senilai Rp.20 juta tersebut, diperuntukkan untuk membeli material bahan bangunan yang diperlukan.

“Nanti uang Rp.20 juta kami serahkan ke pak camat sebagai koordinator. Supaya rumah yang tidak layak menjadi layak huni dan anak-anak bisa tumbuh dengan baik serta sehat,” imbuhnya.

Nanang juga meminta camat sebagai koordinator pelaksanaan pembangunan rumah dibantu juga dengan pemerintah kecamatan dan desa, Unit Pelaksana Teknis (UPT), serta masyarakat bergotong royong membantu proses pembangunan agar selesai dengan cepat.

“Nanti bantuannya akan saya serahkan ke pak camat untuk diteruskan dan untuk renovasi rumah. Ajak masyarakat untuk membantu gotong royong” kata Nanang Ermanto.

Nanang berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang positif bagi keluarga Hendri Jauhari dan Dulmukti. Dirinya juga mengatakan akan terus berupaya dan berusaha untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat. Kami dari pemerintah daerah khususnya, akan terus berusaha bagaimana mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang.

Sementara, menerima bantuan bedah rumah dari Bupati Lampung Selatan, Hendri merasa sangat bersyukur atas bantuan dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Alhamdulillah saya beserta keluarga sangat bersyukur sekali. Saya merasa sangat senang karena mendapatkan perhatian yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan khususnya Bupati Lampung Selatan,” ungkap Hendri.

Sementara itu, Dulmukti selaku pemilik rumah juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nanang Ermanto yang telah datang memberikan bantuan bedah rumah.

“Terima kasih pak bupati sudah datang untuk membedah rumah kami agar bisa ditempati dengan layak,” tutur Dulmukti. (Hy)

Last modified: 12/10/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber