Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Lampung Selatan Berikan Bantuan Bedah Rumah Kepada 2 Warganya Di Kecamatan Merbau Mataram

28/10/2023

MERBAU MATARAM, DISKOMINFO LAMSEL – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan bantuan bedah rumah kepada warganya yang membutuhkan.

Kali ini, bantuan bedah rumah untuk rumah tidak layak huni itu, diberikan kepada dua warganya yang berada di Kecamatan Merbau Mataram. Dua warga tersebut yakni Hainun warga Dusun Merbau, Desa Baru Ranji dan Maimunah Warga Dusun Kampung Sawah Desa Tanjung Baru.

Bantuan berupa uang tunai tersebut, masing-masing mendapatkan senilai Rp.20 juta yang diberikan langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sekaligus memberikan bantuan berupa sembako.

Pada kesempatan itu, Nanang mengatakan bantuan bedah rumah ini merupakan sinergi antara pemerintah kabupaten dengan para pihak perusahaan yang ada di Lampung Selatan.

“Jadi kita selalu berusaha, mengajak keterlibatan semua elemen termasuk para pihak perusahaan dalam menuntaskan kemiskinan ekstrem di Lampung Selatan ini. Supaya kita bisa lebih cepat dalam menuntaskan rumah tidak layak huni jadi kita ajak keterlibatan semuanya,” ujar Nanang.

Nanang juga meminta agar masyarakat bisa saling gotong royong membantu pembangunan rumah tersebut. Dengan demikian, diharapkan rumah tersebut bisa segera terbangun dan dihuni oleh penerima manfaat.

“Uang ini saya berikan dengan pak camat, supaya beliat yg membantu membelikan keperluan bangunan ny. Pak Kades nanti menyiapkan tenaga untuk bangun rumahnya, gotong royong bersama warga, supaya rumahnya cepat selesai,” kata Nanang.

Sementara itu, Hainun penerima bantuan bedah rumah Desa Baru Ranji merasa sangat bersyukur atas bantuan, yang telah diberikan oleh Bupati Lampung Selatan.

“Terima kasih pak Bupati, pak Nanang Ermanto atas bantuan bedah rumah yang telah diberikan kepada keluarga kami. Alhamdulillah saya beserta keluarga sangat bersyukur sekali atas bantuan yang diberikan ini,” kata Hainun.

Hal senada juga diungkapkan oleh Maimunah, selaku pemilik rumah Desa Tanjung Baru mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nanang Ermanto yang telah datang memberikan bantuan bedah rumah.

“Terima kasih pak bupati sudah datang untuk membedah rumah kami agar bisa ditempati dengan layak. Kami sangat bersyukur pak atas bantuan yang telah bapak berikan ini,” ucapnya. (Nsy)

Last modified: 28/10/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber