Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

BPBD Lampung Selatan Gelar Peningkatan Kapasitas Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana

08/11/2023

KALIANDA, DISKOMINFO LAMSEL – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana (PB) di Lampung Selatan tahun 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Yanni Munawarty, Kasubdit Fasilitasi Penyelamatan Dan Evakuasi BNPB Gatot Satria Wijaya,Sekretaris BPBD Provinsi Lampung Indra Utama dan jajaran terkait lainnya, yang berlangsung di Aula Rajabasa Kantor Bupati setempat, Rabu (8/11/2023).

Pada kesempatan itu, Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lampung Selatan Aflah Efendi, selaku Ketua pelaksana kegiatan melaporkan, kegiatan peningkatan TRC PB diselenggarakan selama dua hari, dari tanggal 8-9 November 2023 dan diikuti oleh 100 peserta.

“Peserta kegiatan ini melibatkan dari Kodim 0421/Lamsel, polres Lampung Selatan, Senkom mitra polri, perwakilan PD, desa tangguh bencana dari BPBD Lampung Selatan, desa tangguh bencana, RAPI Lampung Selatan dan beberapa jajaran terkait lainnya,” ucap Aflah.

Lebih lanjut, Aflah Efendi mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan TRC multi sektor dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana di Kabupaten Lampung Selatan.

“Tujuan kegiatan ini juga untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas antar anggota TRC multi sektor di Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

Sementara, Staf ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Yanni Munawarry dalam sambutannya, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Pengembangan Kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) dengan harapan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman, membangun kesiapsiagaan terhadap satuan pelaksana penanggulangan bencana di daerah.

“Kegiatan Pengembangan Kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) ini penting untuk kita ikuti, karena selain dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Tupoksi TRC, juga untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya masyarakat yang terdampak bencana,” pungkasnya. (nsy/lmhr)

Last modified: 08/11/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber