Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Berbagai Lomba, Berikut Daftar Pemenangnya

10/11/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca Tahun 2023, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Selatan menggelar berbagai perlombaan untuk pelajar.

Kegiatan lomba yang dipusatkan di sekitar Aula Sebuku, rumah dinas Bupati Lampung Selatan, pada Jumat (10/11/2023), dimaksudkan untuk meningkatkan minat baca masyarakat guna mewujudkan generasi unggul di Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Dinas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Selatan Qorinilwan mengatakan, lomba yang digelar yakni, Menggambar Tingkat SD/SMP, Pidato Bahasa Lampung Tingkat SMP, dan Menulis Cerpen Tingkat SMA. Ada juga pemilihan Duta Baca.

“Kalau tahun lalu kita ada lomba mewarnai tingkat TK, tapi tahun ini ditiadakan. Kita ganti dengan lomba menggambar mengikuti di provinsi. Karena di provinsi adanya lomba menggambar,” ujar Qorinilwan saat menyampaikan laporan kegiatan.

Qorinilwan bilang, para pemenang-pemenag lomba tersebut nantinya akan mewakili Kabupaten Lampung Selatan pada lomba ditingkat Provinsi Lampung.

“Pemenangnya nanti kita kirim ke provinsi. Alhamdulillah, juara 1 Menulis Cerpen di Lampung Selatan tahun lalu, bisa menjadi juara 1 di tingkat Provinsi Lampung,” kata Qorinilwan.

Sementara itu, selain akan mewakili Kabupaten Lampung Selatan ditingkat provinsi, para pemenang lomba juga mendapatkan trofi, piagam, serta uang pembinaan. (Dul)

Berikut Daftar Pemenang Lomba:

Lomba Menggambar Tingkat SD/SMP

Juara I Syifa Septiani dari SDN 4 Merak Batin

Juara II Jahratussita Ramahani dari SDN 3 Baktirasa

Juara III Muhamad Evan Prayoga dari MTsN 1 Lampung Selatan

Lomba Pidato Bahasa Lampung

Juara I Dian Fernando dari SMPN 2 Penengahan

Juara II Novaresa Liyanda dari MTsN 1 Lampng Selatan

Juara III Annisa Azzahra dari SMPN 3 Jati Agung

Lomba Menulis Cerpen

Juara I Fathma Tuzzaina dari MAN 1 Lampung Selatan

Juara II Nurul Vischa Melia dari SMAN 1 Candipuro

Juara III Azzahra Ismah Nabila dari SMA 2 Kalianda

Pemilihan Duta Baca Kabupaten Lampung Selatan

Juara I Yusuf Dwi Mahardika

Juara II Dayinta Wisnu Siwi

Juara III Taufik Alfa Rizi

Last modified: 11/11/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber