Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jelang Keberangkatan Jema’ah Umroh, Kesra Kabupaten Lampung Selatan Gelar Manasik Haji

15/11/2023

KALIANDA, DISKOMINFO LAMSEL – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar kegiatan Manasik dan Penyerahan Perlengkapan Kepada Jama’ah Umroh Kabupaten Lampung Selatan 2023).

Kegiatan tersebut diibuka langsung oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan Yespi Cory, yang berlangsung di Aula Rajabasa Kantor Bupati setempat, Rabu (15/11/2023).

Pada kesempatan itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Firmansyah melaporkan, jumlah peserta calon jamaah umroh tahun 2023 sebanyak 30 orang.

“Calon peserta tersebut terdiri dari berbagai unsur yaitu pemenang lomba MTQ tingkat Provinsi Lampung, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, marbot Masjid Agung Kalianda dan ibu-ibu Majelis taklim Lampung Selatan,” kata Firmansyah.

Lebih lanjut, Firmansyah menyampaikan, pemberangkatan calon jamaah umroh akan dilaksanakan pada hari Rabu 22 November 2023 yang bertempat di Masjid Agung Kalianda.

“Nanti pada hari Rabu, para jamaah umroh akan berangkat pada pukul 02.00 WIB dini hari,” ujarnya.

Staf ahli bidang Ekobang dan Pembangunan, Yespi Cory dalam sambutan mengatakan, bagi peserta umroh untuk dapat mengikuti manasik umroh ini dengan sungguh-sungguh, disertai disiplin yang tinggi, supaya dapat menjalankan rangkaian ibadah Umroh dengan baik.

“semua ini diberikan sebagai penghargaan atas dasar pengabdian, prestasi dan peran terhadap Kabupaten Lampung Selatan sekaligus ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Yespi Cory juga berharap, jema’ah umroh bisa menjalankan rangkaian ibadah umroh sesuai petunjuk yang telah diberikan selama mengikuti manasik. Berdoalah di tempat yang mustajab, karena doa dan permohonan disana sangat besar peluang diijabah oleh Allah SWT.

“jika nanti sudah ada di tanah suci untuk bisa mendoakan agar Kabupaten kita senantiasa diberi perlindungan oleh Allah SWT, menjadi Kabupaten yang maju dan berkembang, menjadi kabupaten yang diberkahi dan diridhoi sehingga masyarakatnya dapat hidup Makmur dan Sejahtera serta dijauhkan dari segala bentuk musibah dan marabahaya,” pungkasnya. (Nsy/lmhr)

Last modified: 15/11/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber