Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Sekda Lampung Selatan Hadiri Kegiatan Field Trip & Mini Seminar Sustainable Coconut Partnership

17/11/2023

KALIANDA, DISKOMINFO LAMSEL – Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Selatan Thamrin menghadiri kegiatan Field Trip & Mini Seminar Sustainable Coconut Partnership (SCP) di Kabupaten Lampung Selatan, Jum’at (17/11/2023).

Kegiatan Field Trip & Mini Seminar SCP yang berlangsung di Aula Krakatau kantor bupati tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai negara seperti, Indonesia, Filipina, Swiss, Inggris, Belanda, Italia, Singapura dan China.

Dalam sambutannya, Sekda Lampung Selatan Thamrin menyampaikan, dengan jumlah penduduk 1.081.115 jiwa dan letak wilayah yang sangat strategis serta ditunjang oleh Infrastruktur penghubung yang lengkap, menjadikan pertanian sebagai sektor utama yang diusahakan mayoritas masyarakat Lampung Selatan.

“Banyak pelaku usaha olahan kelapa yang bisa kita temui di Lampung Selatan, seperti pengolahan kopra, minyak kelapa, arang kelapa, sabut kelapa, nata de coco. Pelaku usaha ini ada yang skala mikro, kecil dan menengah, maupun skala besar,” kata Thamrin.

Lebih lanjut, Thamrin mengatakan, berdasarkan data BPS Provinsi Lampung, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Lampung Selatan tahun 2022 adalah paling tinggi. Hal ini merupakan kontribusi dari sektor pertanian, kehutanan dan perikanan.

“Kami berharap melalui kunjungan SCP beserta tim, kiranya dapat meningkatkan minat masyarakat untuk bekerja di sektor pertanian, baik di hulu budidaya maupun hilir olahan dan lain-lain. Bekerja di sektor pertanian, kita juga bisa sejahtera,” ujarnya.

Thamrin berharap, dalam momentum kunjungan Direktur Eksekutif Organisasi Kemitraan Kelapa Berkelanjutan beserta Tim hari ini, dapat dijadikan sebagai kolaborasi, melihat dan merasakan bagaimana pengelolaan kelapa secara berkelanjutan di Lampung Selatan.

“Semoga kunjungan kemitraan kelapa berkelanjutan hari ini, akan menarik lebih banyak pihak untuk bekerja sama di bidang usaha pengolahan kelapa serta sektor pertanian dan perkebunan lainnya di Kabupaten Lampung Selatan,” pungkasnya. (Nsy)

Last modified: 17/11/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber