Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jadi Agenda Tahunan, Festival Layang-layang 2 Lampung Selatan Resmi Dibuka

18/11/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Festival Layang-layang 2 atau Kalianda Kite Lampung Selatan Tahun 2023 resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin di Kalianda Beach, Kecamatan Kalianda, Sabtu, 18 November 2023.

Hadir juga dalam acara itu, Ketua Umum Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) Hj. Winarni Nanang Ermanto, anggota DPRD Lampung Selatan, perwakilan Forkopimda, serta Kepala Perangkat Daerah dan Camat di lingkup Pemkab Lampung Selatan.

Selain festival layang-layang, kegiatan yang bertujuan untuk menyemarakkan hari ulang tahun ke-67 Kabupaten Lampung Selatan juga dimeriahkan dengan lomba fashion show untuk umum.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin menyampaikan, event festival layang-Layang tersebut merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan untuk memperkenalkan kepada dunia tempat wisata favorit di bumi Khagom Mufakat.

“Karena banyak objek wisata kita yang recommended untuk dikunjungi. Bahkan bisa menjadi tujuan utama sebagai salah satu objek wisata berkelas di Indonesia,” kata Thamrin.

Thamrin mengatakan, gelaran Festival Layang-Layang 2 dan Beach Fashion Show tersebut tidak hanya menjadi Calender Of Event tingkat kabupaten saja.

Thamrin berharap, kedepannya event tersebut akan ditingkatkan menjadi salah satu Calender Of Event Nasional. “Dengan pesertanya yang lebih banyak lagi, yang bertaraf nasional dan internasional, seperti event yang ada di Pulau Bali,” ujar Thamrin.

Oleh karena itu lanjut Thamrin, perlu kerja keras semua pihak dengan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan agar lebih dikenal baik di Provinsi Lampung, nasional bahkan mancanegara.

“Mari kita wujudkan itu semua dengan terus berinovasi dan menciptakan kreativitas demi majunya sektor pariwisata di kabupaten yang kita cintai ini,” kata Thamrin.

Sementara itu,  Ketua Umum P2WLS Hj. Winarni merasa senang dan bangga atas terselenggaranya Festival Layang-layang dan Lomba Beach Fashion Show tersebut.

“Alhamdulillah animo masyarakat khususnya komunitas pecinta layang-layang banyak yang hadir. Bahkan banyak peserta lomba yang berasal dari luar daerah, serta Tim Juri yang didatangkan dari luar Lampung Selatan,” kata Winarni.

Winarni berharap, rangkaian festival budaya dalam rangka perayaan hari ulang tahun Lampung Selatan Ke-67 tersebut, sekaligus dapat memperkenalkan destinasi wisata Kalianda Beach.

“Dan diharapkan event lomba seperti ini akan menjadikan sektor pariwisata daerah kita, agar lebih maju dan terus menggeliat. Serta akan berdampak juga pada kemajuan IKM dan UMKM serta perekonomian masyarakat,” tutur Winarni.

Pada kesempatan itu, Winarni tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta festival layang layang dan fashion show yang telah hadir ikut meramaikan dan memeriahkan rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun Lampung Selatan Ke-67 tahun.

“Bukan soal siapa yang akan menjadi juara, tetapi bagaimana kita membangun dan mempererat jalinan silaturahmi sesama pecinta seni layang-layang. Layang-layang boleh putus, tapi cinta rakyat terhadap pemimpinnya tak boleh putus,” ucap Winarni. (Dul)

Last modified: 18/11/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber