Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bedah Rumah Warga Desa Kecamatan Palas Lewat Program Geserbu, Bupati Lampung Selatan Lakukan Peletakan Bata Pertama

12/12/2023

Palas, Diskominfo Lamsel- Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyerahkan bantuan bedah rumah kepada Rukini (71) warga dusun bakti rejo, desa suka bakti, kecamatan Palas. Selasa (12/12/2023)

Warga yang mengalami rumah roboh akibat rumah yang tidak layak huni tersebut mendapat bantuan sebesar 20 juta rupiah dari Program Geserbu Kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, program Geserbu ini merupakan salah satu upaya dalam penyelesaian permasalahan rumah tidak layak huni khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

“Ini ada anggaran jumlah 20jt dari bedah rumah Lamsel melalui program Geserbu Geserbu yang nanti ini uangnya saya titipkan kepada Bu camat sebagai koordinator untuk rumah ini cepat mandiri, dan masyarakat gotong royong,” pintanya.

Bupati Lampung Selatan itu juga menyampaikan, sebagai pemimpin dirinya berupaya menyelesaikan permasalah dan membantu masyarakat sehingga nantinya rakyat Kabupaten Lampung Selatan semakin maju.

Diketahui, selain menyerahkan bantuan uang tunai, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga melakukan peletakan batu bata pertama sebagai tanda rumah tersebut siap untuk di proses untuk pembangunannyaa.

Sementara, Rukini (71) warga desa Kecamatan Palas mengaku sangat bersyukur atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah sehingga pembangunan rumahnya menjadi lebih ringan.

” Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada bapak bupati H. Nanang Ermanto atas bantuan yang telah di berikan, semoga bantuan ini menjadi ladang kebaikan serta saya berdoa semoga bapak bupati beserta jajaran selalu diberikan kesehatan,” pungkasnya. (lmhr).

Last modified: 12/12/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber