Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Lampung Selatan Hadiri Sartijab Kepala BPK Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung

18/12/2023

BANDAR LAMPUNG, DISKOMINFO LAMSEL – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri Serah Terima Jabatan (Sartijab) Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Lampung, yang berlangsung di Auditorium BPK Lampung, Senin (18/12/2023).

Pelaksanaan serah terima jabatan tersebut berdasarkan Surat keputusan Sekretaris Jenderal Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia nomor : 274/K/X X.3/10/2023 tanggal 26 Oktober 2023 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

Dalam surat keputusan tersebut ditetapkan bahwa Masmudi, S.E., M.SI., AK., CA., CSFA , yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Aceh ditetapkan sebagai Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Lampung.

Yusnadewi, S.E., M.Si., AK., CA., CSFA yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPK RI perwakilan Lampung menjadi Inspektur Pemeriksaan internal dan Mutu Kelembagaan Inspektorat Utama.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan selamat datang kepada Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Lampung yang baru di Provinsi Lampung.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Lampung. Saya yakin kepada Bapak Masmudi dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik serta melanjutkan upaya-upaya konstruktif yang telah dilakukan sebelumnya,” ucap Arinal.

Arinal Djunaidi menyampaikan, peranan BPK sangatlah penting dalam akuntabilitas, transparansi dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan publik.

“Tata kelola pemerintahan yang baik adalah pondasi utama bagi perkembangan suatu negara, dalam konteks keuangan yang baik dan tata kelola keuangan publik menjadi elemen kunci yang menjamin pengelolaan dana publik secara bertanggung jawab, efektif dan adil,” ujarnya.

Orang nomor satu di Provinsi Lampung itu juga menyampaikan apresiasinya atas dedikasi dan kontribusi Ibu Yusnadewi selama menjabat sebagai Kepala BPK Perwakilan Lampung.

“Secara Istimewa kepada Ibu Yusnadewi saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan selama ini, semoga apa yang telah diupayakan memberikan dampak positif bagi tata kelola keuangan di provinsi Lampung,” kata Arinal.

“Saya juga mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama mendukung Kepala Perwakilan BPK yang baru dalam mengembangkan dan meningkatkan tata kelola keuangan daerah yang baik demi mewujudkan Lampung yang sejahtera,” tandasnya. (Nsy)

Last modified: 18/12/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber