Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Peringatan Hari Ibu Ke-95, Bupati Lampung Selatan : Tanpa Arahan Seorang Ibu Kami Laki-Laki Tanpa Arah

22/12/2023

Kalianda, Diskominfo Lamsel- Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri sekaligus membuka acara peringatan Hari Ibu Ke- 95 tahun 2023 , Kabupaten Lampung Selatan yang bertempat di Dome Agrowisata, Kalianda. Jum’at (22/12/2023).

Dengan mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Majudan sub Berbudaya dan Berkarya, acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Lampung Selatan, Thamrin, Ketua TP PKK Hj. Winarni Nanang Ermanto, Ketua DWP Yani Thamrin serta jajaran perangkat daerah dan juga Forkompinda.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengajak sejenak kita untuk merenungkan jasa para ibu kepada kita yang telah melahirkan, merawat, menjaga dan mendidik dari sejak bayi sampai saat kita telah dapat hidup mandiri, seraya berbisik di dalam hati terima kasih ibu, terima kasih ibu, terima kasih ibu.

“Dengan peringatan hari ibu ini, kita sekaligus mengenang dan mentauladani perjuangan perempuan-perempuan hebat dan pahlawan Indonesia yang menancapkan tonggak perjuangan perempuan Indonesia,” tambahnya.

Wanita yang akrab dengan sapaan Bunda tersebut juga mengatakan, peran perempuan dinilai semakin penting ketika dikaitkan dengan upaya pembangunan sumberdaya manusia dan menghadirkan generasi unggul di Lampung Selatan. Dengan perempuan berdaya dan berkarya akan melahirkan generasi-generasi unggul.

“Untuk itu diperlukan dukungan yang akomodatif dan suportif dari masayarakat, pemerintah dan berbagai pihak untuk menghilangkan tantangan perempuan saat ini, sehingga para perempuan semakin berdaya dan terlibat aktif dalam pengambilan keputusan serta merasakan manfaat pembangunan yang setara.” katanya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menuturkan, bahwa peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 ini, akan menjadi tonggak sejarah baru bagi perjalanan perempuan dalam berkontribusi memajukan kehidupan bangsa. Dengan mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

“Tema tersebut tidak hanya sekadar rangkaian kata, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan, dan kekuatan perempuan sebagai agen perubahan dalam mewujudkan kemajuan di semua lapisan masyarakat, khususnya di daerah yang kita cintai,”ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Nanang mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan Hari Ibu ini sebagai sarana untuk mencerminkan tekad kita untuk memberdayakan setiap perempuan di Lampung Selatan agar dapat turut serta aktif dalam pembangunan yang berkelanjutan dan merata.

” Saya memberikan apresiasi dan saya juga mengucapkan happy mother’s day, karena tanpa arahan seorang ibu kami laki-laki tanpa arah dan suksesnya seorang laki-laki ada wanita dibelakangnya,” pungkasnya.(Cha)

Last modified: 22/12/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber