Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lampung Selatan Bantu Pembangunan Rumah Roboh Di Desa Bumi Restu Palas

25/12/2023

PALAS, DISKOMINFO LAMSEL – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kembali memberikan bantuan bedah rumah kepada warga di Kecamatan Palas, Senin (25/12/2023).

Bantuan tersebut diberikan langsung Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Lampung Selatan Dulkahar dalam bentuk uang tunai senilai Rp.20 juta untuk pembangunan rumah milik Tari (43) warga Dusun Mekar Jadi, Desa Bumi Restu, Kecamatan Palas yang rumahnya roboh pada hari Minggu (24/12) kemarin.

Selain memberikan bantuan uang tunai, Bupati Lampung Selatan juga memberikan bantuan berupa karpet, sembako dan makanan cepat saji untuk keluarga yang terkena musibah.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dulkahar menyampaikan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap kondisi masyarakatnya. Terlebih bagi masyarakat yang tertimpa musibah dan masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni.

“Ini (rumah) nanti akan segera dibagun. Ini uangnya saya titip dengan Bu Camat. Pak Kades bersama masyarakat tolong dibantu gotong royongnya. Program ini untuk darurat, kalau ada rumah roboh langsung kita bantu,” kata Dulkahar.

Lebih lanjut, Dulkahar mengatakan, mengenai kemiskinan ekstrem pemerintah kabupaten Lampung Selatan sudah melakukan bedah rumah dan Gaserbu (Gerakan Seribu Rupiah).

“Ini sudah kita lakukan dengan bedah rumah dalam bentuk menuntaskan kemiskinan ekstrem. Sesuai arahan Bupati Lampung Selatan para pejabat ini ada yang namanya Gaserbu itu, nah itu untuk menuntaskan kemiskinan yang ada di Lampung Selatan,” ucapnya.

Sementara itu, Tari (43) mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang telah membantu membangun kembali rumahnya.

“Terima kasih Bupati Lampung Selatan pak Nanang Ermanto atas bantuan pembangunan rumah kami. Semoga sehat selalu jaya selalu, sehingga bisa meningkatkan dan melanjutkan pembangunan selanjutnya,” ujarnya.

“Saya merasa sangat senang dan terharu atas perhatian dari pemerintah daerah yang telah membantu kami sekeluarga,” tandasnya.(Nsy)

Last modified: 25/12/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber