Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Lampung Selatan Tinjau Pengerjaan Rest Area Tugu Pancasila Dan Wisata Belerang Kalianda

02/01/2024

DISKOMINFO LAMSEL, KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meninjau pengerjaan rest area tugu pancasila Lampung Selatan yang berada di tengah Kota Kalianda, tepatnya di depan Kantor Pengadilan Agama Kalianda, Selasa (02/01/2024).

Peninjauan tersebut, turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dulkahar, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum Kabupaten Lampung Selatan Muhadi dan para Kepala Perangkat Daerah Lampung Selatan.

Nanang mengungkapkan, rest area tersebut nantinya juga akan diisi dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dengan harapan adanya rest area ini dapat membantu dan meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM.

“Strategis ini lokasinya. Jadi nanti akan diisi pelaku UMKM. Nanti ini semua dibersihin ya, supaya lebih bersih dan enak dilihat. Jika tempatnya bersih, kan enak nanti, para pengunjung juga nyaman,” ujarnya.

Usai meninjau lokasi rest area tugu pancasila, Bupati Lampung Selatan beserta jajaran Kepala Perangkat Daerah juga turut meninjau destinasi wisata Way Belerang Kalianda.

Dikesempatan itu, Nanang mengatakan, ditahun 2024 ini wisata Way Belerang Kalianda harus dapat meningkatkan potensi yang telah ada. Tim Gebrak Gotong Royong (Gerot) Lampung Selatan juga dalam waktu dekat, segera untuk membantu membersihkan area wisata Way Belerang Kalianda ini.

“Diharapkan tahun ini, bagaimana caranya wisata Way Belerang Kalianda ini dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah. Dengan potensi yang ada ini kita harus bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin,” ucapnya.

“Tim Gerot juga harus segera turun membantu membersihkan area ini nantinya. Lampung Selatan ini memiliki wisata yang lengkap, mulai dari air panasnya, air laut, air terjun hampir semua wisata kita ada. Kita ini punya segalanya, tinggal bagaimana kita harus membrending semua ini,” tandasnya. (Nsy)

Last modified: 02/01/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber