Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lampung Selatan Gelar Rapat P2WLS

03/01/2024

KALIANDA, DISKOMINFO LAMSEL – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS), yang berlangsung di Pantai Kedu Warna Kalianda, Rabu (03/01/2024).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Intji Indrianti, turut dihadiri Kepala Perangkat Daerah, Ketua Umum P2WLS Hj. Winarni Nanang Ermanto dan jajaran terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Intji Indrianti mengatakan, P2WLS ini merupakan forum untuk menyalurkan kreatifitas dan ide-ide untuk dapat mendukung pengembangan wisata yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Dengan semangat baru kami berusaha untuk segera mengikuti apa yang menjadi arahan Bupati Lampung Selatan, bahwa kita sudah harus mempunyai rencana-rencana kedepannya, salahsatunya terkait dengan P2WLS ini. Diforum ini juga kita dapat saling menyalurkan ide untuk bagaimana terus menggali potensi-potensi yang ada dan berusaha terus untuk membranding potensi tersebut,” ujar Intji Indrianti.

Intji Indrianti berharap, melalui rapat ini nantinya dapat menghasilkan inovasi dan kreatifitas dalam meningkatkan potensi wisata yang ada di Lampung Selatan sehingga dapat membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Bagaimana kita berinovasi, berkreatifitas karena sebagai ASN dan sebagai tim P2WLS untuk memberikan bakti kita agar paling tidak bermanfaat terutama kepada pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terkait dengan kontribusi PAD dan mengenalkan wisata yang ada di Lampung Selatan dengan daerah lain dan dunia luar,” harapnya.

“Terkait dengan pembahasan hari ini juga, kita akan melakukan aksi Gebrak Gotong Royong (Gerot) di wisata Way Belerang Kalianda. Rencananya aksi tersebut akan dilakukan pada 16 Januari 2024,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua P2WLS Hj. Winarni Nanang Ermanto menuturkan, dalam meningkatkan dan mendukung pengembangan wisata di Lampung Selatan ini harus melibatkan semua sektor.

“Dalam keterlibatan semua sektor, pengembangan wisata ini akan dapat segera berkembang. Jadi kita harus bersama-sama, mendukung dan terlibat langsung dalam pengembangan wisata yang ada di Lampung Selatan ini,” tuturnya.

Winarni juga mengungkapkan, melalui rapat ini dapat melahirkan ide-ide kreatif dan inovasi untuk bagaimana kita dapat mengembangkan pariwisata utamanya dan dapat meningkatkan PAD dan meningkatkan ekonomi masyarakat untuk mendukung peningkatannya indeks pembangunan manusia yang ada di Kabupaten Lampung Selata,” ungkapnya.

“Aksi gerot ini memang sempat vakum karena ada beberapa hal, akan tetapi sekarang kita akan mengaktifkan kembali aksi gerot ini. Untuk semua unsur diharapkan juga dapat membantu membrending wisata yang ada di Lampung Selatan,” tandasnya. (Nsy)

Last modified: 03/01/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber