Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Lampung Selatan Kembali Gulirkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Warganya Di Desa Ketapang

04/01/2024

KALIANDA, DISKOMINFO LAMSEL – Dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali menunjukkan komitmennnya. Upaya tersebut ditunjukkan melalui program Bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH).

Kali ini, bantuan tersebut diserahkan kepada Runimah yang merupakan warga Desa Runimah (50) warga Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang. Bantuan berupa uang tunai senilai Rp.20 juta tersebut diberikan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kepada penerima bantuan, Kamis (04/01/2024).

Dana bantuan tersebut berasal dari program Gerakan Seribu Rupiah (Geserbu) Lampung Selatan yang dikumpulkan setiap harinya.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan, program Bedah RTLH tersebut merupakan salah satu langkah yang diambil oleh pemerintah daerah, dalam mengentaskan kemiskinan ektrem di Lampung Selatan.

“Ketika saya mendapatkan informasi mengenai rumah ibu, kami segera tindaklanjuti untuk kesini. Program geserbu ini sudah kita jalankan. Alhamdulillah sudah banyak rumah yang terbantu karena geserbu ini,” ujarnya.

Nanang juga meminta agar masyarakat bisa saling gotong royong membantu pembangunan rumah tersebut. Dengan demikian, diharapkan rumah tersebut bisa segera terbangun dan dihuni oleh Ibu Runimah.

“Uang ini saya berikan dengan pak camat, supaya dapat membantu membelikan keperluan bangunan nya, nanti biar yang kurang pak camat bisa bantu. Pak Kades nanti menyiapkan tenaga untuk bangun rumahnya, gotong royong bersama warga, supaya rumahnya cepat selesai,” kata Nanang.

Sementara itu, Runimah (50) mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan yang telah membantu membangun kembali rumahnya.

“Terima kasih ya pak bupati Nanang Ermanto atas bantuan pembangunan rumah saya pak. Saya sangat merasa terharu dan bahagia atas yang diberikan kepada keluarga kami,” ucapnya.

“Semoga bapak selalu sehat sehingga dapat melanjutkan pembangunan yang ada di Lampung Selatan ini. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Lampung Selatan,” tandasnya. (Nsy)

Last modified: 04/01/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber