Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bandara Raden Inten II Buka Rute Penerbangan Ke Bali dan Yogyakarta, Bupati Lamsel Apresiasi dan Dukung Penuh

10/01/2024

Kalianda, Diskominfo Lamsel- Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, mendukung penuh atas dibukanya rute penerbangan Lampung-Yogyakarta dan Lampung-Bali oleh dua maskapai penerbangan, yaitu Air Asia dan Lion Air.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Nanang Ermanto saat menerima audiensi dari Manajemen PT Angkasa Pura Bandara Raden Inten II bersama dengan perwakilan dari kedua maskapai  tersebut, di ruang Vidcon Rumah Dinas Bupati setempat, pada Rabu (10/1/2024).

“Pemkab Lampung Selatan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas terlaksananya pembukaan rute baru di Bandara Raden Inten II Lampung, Ini akan berdampak baik terhadap potensi pariwisata di Lampung secara umumnya, dan Lampung Selatan khususnya. Hal yang sangat bagus ini harus kita dukung” terang bupati.

Executive General Manager Bandara Radin Inten II, Untung Basuki menjelaskan, jika penerbangan perdana rute Lampung-Bali pada 17 Januari 2024 yang akan dilayani Maskapai Air Asia. Sedangkan rute Lampung-Yogyakarta  dimulai pada 21 Januari 2024 yang dilayani oleh Maskapai Lion Air.

“Ini merupakan kabar baik bagi masyarakat Lampung, karena di awal tahun 2024, Bandara Raden Inten II akan membuka dan memfasilitasi rute penerbangan baru dari Lampung ke Denpasar pada tanggal 17 Januari 2024 dengan Maskapai Air Asia, dan Lampung-Yogyakarta pada tanggal 21 Januari 2024 dengan Maskapai Lion Air.” jelasnya

Untung Basuki menerangkan, jika dengan dibukanya rute penerbangan baru ini dapat menjadi upaya dalam mengembangkan potensi pariwisata untuk dikenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

“Kita ketahui bersama, jika Yogyakarta dan Bali telah terkenal dengan pariwisata-pariwisata prioritas yang terdapat di sana. Dengan demikian, kami mengupayakan agar Lampung juga terkoneksi dengan daerah-daerah tersebut dan membuka peluang yang sama untuk menjadi destinasi prioritas,” tambah Untung.

Semntara itu, Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto optimis bahwa dengan dibukanya rute penerbangan baru ini, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Lampung. 

“Jika nantinya hal ini mampu berjalan dengan baik, maka dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Baik dari sektor pariwisata, penginapan, atau juga UMKM masyarakat,”jelas Nanang.

“Untuk itu, Pemkab Lampung Selatan harus bersinergi untuk meningkatkan promosi dan sosialisasi terhadap hal tersebut,”jelasnya lagi.

Dalam pertemuan itu, perwakilan maskapai Air Asia Indonesia dihadiri oleh Edwin selaku Head Of Network And Airport Authority dan Pangidoan Saut Samuel selaku Executive Indonesia Slot And Route, sementara dari maskapai Lion Air dihadiri Tubagus Umar selaku Station Manager Lion group.(Abd)

Last modified: 10/01/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber