Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Selama 2023, Pemkab Lampung Selatan Bedah Rumah Sebanyak 1.098 Unit

17/01/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Selama tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dibawah kepemimpinan Bupati H. Nanang Ermanto telah melaksanakan program rumah tidak layak huni (RTLH) atau yang lebih dikenal program bedah rumah sebanyak 1.098 unit.

Dari jumlah itu, sekitar 702 unit rumah dibantu dari anggaran APBD. Sisanya berasal dari Program Gerakan Sedekah Seribu (GESERBU), Baznas dan CSR dari pihak swasta.

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Selatan Thamrin, S.Sos, M.M., saat memimpin upacara bulanan di lingkungan Pemkab Lampung Selatan, yang berlangsung di Lapangan Korpri, Kalianda, Rabu 17 Januari 2024.

“Kita patut bersyukur di tahun 2023 lalu ada sekitar 1.098 unit RTLH yang dapat ditangani. Dan alhamdulillah, selama beberapa bulan ini program Geserbu telah membantu 13 rumah tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Thamrin menyampaikan sambutan bupati.

Thamrin berharap, semua program yang baik tersebut dapat terus berjalan karena masih ada sekitar 9.000 rumah tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan yang membutuhkan perhatian dari semua pihak, termasuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pegawai yang telah konsisten menyisihkan rizkinya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan rumah layak huni,” kata pejabat karir nomor satu di bumi Khagom Mufakat ini. (DUL)

Last modified: 17/01/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber