Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

UPTD Puskesmas di Lampung Selatan Ikuti Desk Asistensi Evaluasi Proposal Inisiatif Inovasi Daerah Tahun 2024

25/01/2024

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas di Lampung Selatan mengikuti Desk Asistensi Evaluasi Proposal Inisiatif Inovasi Daerah Tahun 2024.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Brida (Badan Riset dan Inovasi Daerah) Lampung Selatan merupakan langkah strategis dalam mendorong pengembangan ide kreatif yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (25/01/2023).

Dalam kesempatan ini, sebanyak tujuh UPTD Puskesmas aktif berpartisipasi dalam proses evaluasi. Di antaranya, UPTD Puskesmas Kali Asin, UPTD Puskesmas Merbau Mataram, UPTD Puskesmas Rawat Inap Tanjung Bintang, UPTD Puskesmas Rawat Inap Talang Jawa.

Kemudian, dilanjutkan dengan UPTD Puskesmas Karang Anyar, UPTD Puskesmas Sinar Rejeki, UPTD Puskesmas Banjar Agung.

Kepala Bidang Inovasi dan Teknologi Brida Lampung Selatan, Lafran Habibi menjelaskan, jika diskusi ini dilakukan guna melakukan pengembangan inovasi bagi Puskesmas sekaligus melaksanakan evaluasi terhadap realisasi inovasi di tahun-tahun sebelumnya.

“Kita berdiskusi terkait dengan pelaksanaan inovasi daerah di Lampung Selatan terutama di Puskesmas. Agenda kita masih mengevaluasi inovasi daerah di masing-masing perangkat organisasi,” kata Lafran.

Sementara itu, Sekretaris Brida Lampung Selatan, Iwan Abdul Roni menyampaikan, proses evaluasi tidak hanya berfokus pada aspek teknis, tetapi juga pada dampak sosial dan kesehatan yang dihasilkan oleh implementasi inovasi tersebut.

Iwan juga menegaskan pentingnya proyek inovatif yang dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan efisiensi sistem kesehatan di tingkat puskesmas.

“Sebenarnya inovasi itu muncul dari permasalahan. Memperbaiki sistem yang sudah berjalan dan dikembangkan menjadi lebih baik lagi. Bahkan, dalam inovasi itu ada kata ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi),” tandasnya. (Nsy)

Last modified: 25/01/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber