Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Musrenbang Kecamatan Way Panji, Nanang Pesan Minimalisir Anak Putus Sekolah Untuk Tingkatkan SDM dan IPM

31/01/2024

Way Panji, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri sekaligus membuka acara Musrenbang Kecamatan Way Panji tahun 2024 yang berlokasi di SDN Negeri Sidoreno, Desa Sidoreno, Kecamatan Way Panji, Rabu (31/01/2024).

Camat Way Panji Luthfi Marthadinata Hedijaya dalam paparan menyampaikan, Kecamatan Way Panji memiliki potensi berupa pontensi pertanian, perkebunan, dan peternakan.

“Pada tahun 2023 Kecamatan Way Panji di Desa Sidomakmur dan Sidoharjo mendapatkan bantuan perikanan budidaya ikan dalam ember dan benih ikan. Selain itu, terdapat pula bantuan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung Selatan berupa ternak sapi dan kambing,” ucapnya.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, melalui Musrenbang ini seluruh pemangku kepentingan diharap memanfaatkan moment ini untuk dapat bermusyawarah, menyatukan visi misi untuk bisa memberikan suatu kesejahteraan serta pembangunan dan pertumbuhan di Lampung Selatan khususnya Kecamatan Way Panji.

“Oleh karenanya, pak kades kita harus bisa menggali potensi-potensi yang ada di setiap desa, kuncinya untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di Kecamatan Way Panji,” kata Nanang.

Lebih lanjut, Nanang juga menjelaskan, bahwa, Pemerintah Daerah Lampung Selatan terus berpacu dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), salah satunya dengan mencegah anak putus sekolah.

“Dalam hal ini, pemerintah desa seperti Bu kades harus punya peran penting, agar tidak ada lagi anak yang putus sekolah serta untuk membantu program pemerintah dengan tujuan meningkatkan SDM dan IPM,” pintanya. (lmhr/nsy)

Last modified: 31/01/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber