Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Kenalkan Produk UMKM dan Seni Budaya, Mahasiswa KKN Unila Gelar Kalianda Expo

02/02/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) menggelar KKN Kalianda Expo 2024 di Area Bundaran Tugu Pancasila, Kalianda, Jumat siang (2/2/2024).

Kegiatan dibuka Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Selatan Intji Indriati serta dihadiri sejumlah pejabat struktural di lingkup Pemkab setempat.

KKN Kalianda Expo sendiri merupakan kegiatan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pentas seni budaya yang diikuti setiap desa yang ada di Kecamatan Kalianda.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Eky Rolandi menjelaskan, KKN Kalianda Expo 2024 bertujuan untuk memperkenalkan kembali berbagai UMKM dan seni tari budaya yang ada di Kecamatan Kalianda. Dengan harapan dapat menggugah dan menarik kembali serta menyadarkan minat masyarakat setempat.

“Tujuannya kegiatan ini untuk memajukan UMKM serta mengenalkan dan menampilkan keanekaragaman seni tari budaya yang ada di Kecamatan Kalianda yang masih lestari hingga saat ini,” ujar Eky Rolandi.

Pada kesempatan itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Intji Indriati sangat mengapresiasi kegiatan KKN Kalianda Expo 2024. Menurut Intji, kegiatan itu merupakan terobosan positif dan inovatif yang dilakukan mahasiswa KKN Universitas Lampung.

“Harapannya bukan saja untuk memperkenalkan kembali berbagai macam produk UMKM. Akan tetapi juga dapat mengembangkan dan memajukan sektor UMKM dan berbagai seni budaya yang ada ditengah masyarakat Kalianda,” ucap Intji Indriati menyampaikan sambutan bupati.

Intji Indriati juga menyampaikan, banyak potensi disetiap desa di Kecamatan Kalianda yang harus diperhatikan untuk digali secara maksimal. Sehingga kehadiran mahasiswa KKN akan dapat membantu mengembangkan sumber daya yang ada. Baik sumber daya manusianya ataupun sumber daya alam. Termasuk mengangkat potensi sektor UMKM dan seni budaya.

Intji juga menyampaikan, melalui kegiatan Kalianda Expo itu, mahasiswa KKN Unila telah menjadi salah satu pendorong bagi kemajuan sebuah desa yang ada di Kecamatan Kalianda.

“Oleh karenanya, adik-adik mahasiswa harus memiliki peran sebagai motivator pembangunan yang dapat menyusun action plan yang lebih tepat dan realistis,” kata Intji mengakhiri sambutannya. (Nsy)

Last modified: 02/02/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber