Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Launching Kelurahan Pemilu Damai, Polres Lampung Selatan Komitmen Ciptakan Pemilu Damai

07/02/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Polres Lampung Selatan meluncurkan Kelurahan Pemilu Damai Kabupaten Lampung Selatan sebagai upaya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilu 2024 yang damai.

Kegiatan yang dihadiri Kapolres Lampung beserta jajaran Forkopimda, Ketua KPU Lampung Selatan serta stakeholder terkait lainnya berlangsung di Bundaran Tugu Pancasila, Kalianda, Rabu (7/2/2024).

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan, dengan launching Kelurahan Pemilu Damai, diharapkan mampu mencegah terjadinya konflik saat berjalannya pesta demokrasi Pemilu 2024.

Yusriandi juga menyampaikan, bahwa masa Pemilu ini telah mendekati garis finis dari puncak demokrasi. Sehingga dengan diluncurkannya kegiatan tersebut, mampu menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Kita harus mampu menjunjung kebersamaan dan saling menghormati perbedaan pilihan. Demi Pemilu yang damai,” ujar Yusriandi.

AKBP Yusriandi melanjutkan, dipilihnya Kecamatan Kalianda sebagai pusat pelaksanaan kegiatan karena dinamika dan kemajemukan masyarakatnya. Sehingga, mampu menjadi simbol daerah yang sejuk, aman, dan damai.

“Dengan demikian, ini (Kelurahan Pemilu Damai) akan menjadi tonggak sejarah Pemilu damai di Lampung Selatan,” kata Yusriandi.

Pantauan di lokasi, puncak kegiatan ditandai dengan penandatanganan prasasti Kelurahan Pemilu Damai oleh pemangku kepentingan terkait. Selanjutnya prasasti diletakkan di dekat Tugu Pancasila sebagai simbol Pemilu Damai.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Intji Indriati memberikan apresiasi atas inisiatif yang dicanangkan oleh Polres Lampung Selatan.

Menurutnya, prasasti tersebut diharapkan menjadi simbol kebanggaan masyarakat sekaligus untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif menuju Pemilu yang berhasil.

“Pemerintah menyambut baik inisiasi yang diluncurkan. Bisa menjadi komitmen kita bersama dalam menciptakan Pemilu yang damai,” kata Intji. (Abd)

Last modified: 07/02/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber