Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

TKPKD Lampung Selatan Komitmen Tingkatkan Perlindungan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas

15/02/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Lampung Selatan terus berupaya melakukan aksi penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak penyandang disabilitas di kabupaten setempat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin dalam Rapat Koordinasi yang diselenggarakan di Aula Rimau, Kantor Bappeda Lampung Selatan, Kamis (15/2/2024).

Menurut Thamrin, kegiatan itu dapat menciptakan sinergi dan komitmen dalam memberikan perlindungan, kesempatan, dan kesejahteraan kepada penyandang disabilitas.

“Komitmen itu bisa kita mulai dengan memberikan pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, dan kesempatan bekerja,” ujar Thamrin.

Thamrin mengatakan, melalui forum tersebut diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat dalam memberikan masukan kepada pemerintah, perihal kegiatan pembangunan nasional dan daerah yang memihak kepada penyandang disabilitas.

“Rekan-rekan difabel harus optimis dan terus berkarya. Kekurangan bukan hambatan dan halangan untuk berprestasi dalam pembangunan,” kata Thamrin.

Adapun kegiatan rapat koordinasi tersebut merupakan inisiasi Bappeda Lampung Selatan bersama program Tangguh Siap, kerja sama antara perkumpulan Paluma Nusantara, ASB, BMZ, Kemendagri, Pemerintah Provinsi Lampung, dan Pemkab Lampung Selatan.

Umi Azizah, Project Manager Program Tangguh Siap menuturkan, tujuan kerja sama tersebut dilakukan guna mendorong inisiasi terlaksananya Forum Tematik Disabilitas sebagai bagian dari pemenuhan hak partisipasi penyandang disabilitas dalam pembangunan.

“Melalui inisiatif Forum Tematik Penyandang Disabilitas, diharapkan akan terjadi peningkatan yang signifikan atas partisipasi mereka dalam proses pembangunan nasional,” tutur Umi Azizah. (Abd)

Last modified: 15/02/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber