Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Achmad Herry: Jadikan Momentum Isra Mikraj 1445 H Sarana Introspeksi Diri

16/02/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Peristiwa Isra Mikraj memiliki makna yang besar bagi umat Islam. Bukan hanya keyakinan akan mukjizat Isra Mikraj dan perintah salat lima waktu saja, namun Isra Mikraj juga merupakan peristiwa yang semakin memperkuat akidah dan akhlak umat muslim.

Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Achmad Herry, S.E., M.M., meminta peringatan Isra Mikraj 1445 Hijriah jangan hanya dijadikan kegiatan seremonial belaka.

Pria yang biasa disapa Herry ini mengatakan, pengajian Isra Mikraj yang diperingati setiap tanggal 27 Rajab Hijriah harus dijadikan sebagai momentum untuk introspeksi diri dalam meneladani Rasulullah SAW.

“Mari kita jadikan Isra Mikraj ini sebagai sarana Intropeksi diri, sejauh mana tugas dan tanggung jawab telah kita dilaksanakan,” ujar Herry saat menyampaikan sambutan bupati pada peringatan Isra Mikraj 1445 H di Masjid Agung, Kalianda, Jumat (16/2/2024).

Disamping itu, melalui momentum Isra Mikraj 1445 H, Herry mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk memperkuat kecintaan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Diantaranya dengan turut berperan dalam menanamkan nilai, semangat dan akhlak Nabi Muhammad SAW kepada seluruh generasi muda agar senantiasa berpegang teguh kepada ajaran Islam.

“Sehingga akan tercipta generasi-generasi unggul Lampung Selatan yang memiliki kecerdasan, berdaya saing, berkepribadian Pancasila serta berakhlak mulia,” kata dia.

Terakhir, Achmad Herry juga mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk kembali mengkaji makna dari peristiwa Isra Mikraj dengan terus memperkuat integritas moral. 

“Yang terpenting teruslah berusaha memperbaiki serta meningkatkan kualitas kinerja demi kemajuan Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai ini,” tutur Herry.

Sementara, peringatan Isra Mikraj diisi tausiah agama yang disampaikan, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Selatan KH. Mukhlisin dihadiri para pejabat pimpinan tinggi, pejabat eselon 3 dan 4, serta aparatur sipil negara Pemkab Lampung Selatan.

Seperti pengajian lainnya, peringatan Isra Mikraj 1445 H didominasi ibu-ibu pengurus majelis taklim Masjid Agung Kalianda dan ibu-ibu pengurus majelis taklim Kecamatan Kalianda dan sekitarnya. (Dul)

Last modified: 16/02/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber