Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Lampung Selatan Buka Musrenbang Kecamatan Tanjung Sari

19/02/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Tanjung Sari – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tanjung Sari dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025.

Kegiatan Musrenbang digelar di Lapangan Desa Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari, Senin (19/2/2024). Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, anggota DPRD, TNI-Polri, serta pejabat di lingkup Pemkab Lampung Selatan dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Nanang mengapresiasi Kecamatan Tanjung Sari yang memiliki potensi  percontohan berskala nasional dalam bidang peternakan dengan memiliki 1.000 ekor sapi.

“Dengan menggali potensi yang ada di desa, kita dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi dalam bidang ketahanan pangan, peternakan, pariwisata dan bidang lainnya,” kata Nanang.

Oleh karenanya lanjut Nanang, kegiatan Musrenbang RKPD merupakan wadah yang efektif dalam menyatukan persepsi dan usulan pembangunan di daerah.

Dimana melalui Musrenbang menunjukkan komitmen dan kemauan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam memprioritaskan pentingnya pembangunan infrastruktur.

“Ada pembangunan jalan produksi perkebunan, peternakan dan jalan usaha tani. Inilah pemerintah, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tutur Nanang.

Kendati demikian, Nanang mengingatkan, bahwa usulan pembangunan tidak hanya infrastrutur saja. Namun menurutnya, usulan yang diprioritaskan harus mengutakamakan asas manfaat.

“Usulan-usulan yang disampaikan mudah-mudahan bisa kita realisasikan. Namun, tidak kalah penting adalah pembangunan sumber daya manusianya. Apalah arti pembangunan infrastruktur tapi SDM-nya masih dibawah rata-rata,” kata Nanang. (Nsy/lmhr)

Last modified: 19/02/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber