Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lampung Selatan Gelar Musrenbang RKPD 2025, Selaraskan 1.446 Usulan dari 17 Kecamatan

29/02/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar Musrenbang dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2025, pada Kamis (29/2/2024).

Kegiatan yang digelar di Aula Rimau, Kantor Bappeda Kabupaten Lampung Selatan dibuka secara resmi oleh Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Elvira Umihanni.

Musrenbang itu turut dihadiri juga Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta jajaran Forkopimda Lampung Selatan, dan para pejabat di lingkup Pemkab Lampung Selatan.

Kepala Bappeda Lampung Selatan, Aryan Sahurian, menyampaikan, dari Musrenbang kecamatan yang telah diselenggarakan, menghasilkan 1.446 usulan dari seluruh kecamatan.

“Selain itu, terdapat juga 18 usulan dari rekan-rekan disabilitas,” kata Aryan Sahurian.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, semua usulan yang telah terhimpun, sudah diinput ke aplikasi dan masuk ke daftar usulan yang akan segera direalisasikan.

“Mudah-mudahan usulan ini bisa segera kita wujudkan,” kata Nanang dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Nanang Ermanto menyampaikan, jika kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan dari tingkat desa hingga nasional sebagai bentuk musyawarah dalam menentukan rencana pembangunan daerah.

Menurutnya, hal ini menjadi kesempatan untuk menentukan pembangunan berkelanjutan yang strategis, terlebih dalam bidang perekonomian.

Oleh karenanya, Nanang meminta kepada seluruh pihak terkait untuk terus melakukan perbaikan dan menelisik potensi yang mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat guna menghadirkan perputaran ekonomi di Kabupaten Lampung Selatan.

“Disini kami akan mengemas secara berkelanjutan melalui penggalian potensi yang dimiliki desa untuk untuk menumbuhkan perekonomian di Lampung Selatan,” ucap Nanang.

Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Elvira Umihanni menuturkan, jika keselarasan dan sinergitas yang kuat, serta saling mendukung akan memudahkan dalam mencapai target pembangunan.

“Ini semua tidak mudah. Kami memberikan apresiasi penuh kepada Kabupaten Lampung Selatan yang telah berhasil menumbuhkan perekonomian lebih tinggi di Provinsi Lampung,” ungkapnya. (Abd)

Last modified: 29/02/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber