Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jalan Patok Besi Usulan Prioritas di 2025, Nanang: Kita Bangun Tahun Ini

19/02/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Tanjung Bintang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025.

Musrenbang RKPD 2025 kali ini berlanjut di Kecamatan Tanjung Bintang. Kegiatan Musrenbang dipusatkan di Lapangan Kantor Desa Sabah Balau, Senin (19/02/2024).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan didampingi Sekretaris Daerah, Thamrin beserta jajaran pejabat utama Pemkab setempat.

Camat Tanjung Bintang, Hendry Hatta dalam paparannya menyampaikan, bahwa usulan prioritas di Kecamatan Tanjung Bintang pada RKPD 2025 terdiri dari bidang infastruktur.

Skala prioritas pembangunan di Kecamatan Tanjung Bintang, salah satunya jalan Patok Besi yang menghubungkan Desa Serdang, Desa Jati Indah hingga Desa Rejomulyo.

“Jalan tersebut sudah lama rusak. Sehingga membutuhkan pembangunan untuk menunjang aktivitas kegiatan masyarakat,” ujar Hendry Hatta.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto langsung memberikan respon yang positif. Nanang mengatakan, jalan yang menjadi usulan prioritas di tahun 2025 tersebut akan langsung diperbaiki pada tahun anggaran 2024.

“Jadi pak camat dan warga masyarakat kecamatan Tanjung Bintang, bahwa jalan yang rusak berat tadi akan langsung diperbaiki di tahun 2024 ini. Usulannya langsung di-ACC yaa pak camat tidak harus menunggu tahun depan,” kata Nanang Ermanto.

Kendati demikian, Nanang Ermanto meminta agar infrastruktur yang telah direalisasikan dan akan direalisasikan nantinya untuk bersama-sama dijaga dengan baik.

“Infrastruktur yang sudah ada mohon dijaga dengan sebaik mungkin. Dan satu lagi saya kasih bonus tahun ini, untuk pembangunan jalan di Desa Budi Lestari,” ucap Nanang. (Nsy/lmhr)

Last modified: 19/02/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber