Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Gelar Rembuk Stunting, Kabupaten Lampung Selatan Target Zero Stunting

22/02/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto membuka secara resmi acara Rembuk Stunting Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024, di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, Kamis ( 22/02/2024).

Hadir juga dalam acara itu Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, perwakilan Forkopimda Lampung Selatan, serta jajaran kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Dengan digelarnya acara tersebut, Nanang Ermanto berharap pihaknya dapat membangun komitmen publik serta seluruh stakeholder terkait dalam kegiatan penurunan stunting secara terintegrasi di bumi Khagom Mufakat menuju zero stunting.

“Harapannya Kabupaten Lampung Selatan bisa zero stunting, tidak ada lagi anak-anak yang menderita stunting. Maka dengan adanya Rembuk Stunting ini, mari kita bangun kualitas generasi-generasi yang luar biasa,” kata Nanang Ermanto dalam sambutannya.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, bahwa pada tahun 2022 Kabupaten Lampung Selatan berhasil menurunkan kasus stunting hingga mencapai angka 9,9%.

Oleh karena itu, dirinya menekankan kepada seluruh jajaran perangkat daerah terkait agar terus meningkatkan konvergensi dan gotong-royong secara masif demi keberhasilan penurunan stunting di Kabupaten Lampung Selatan.

“Jadi saya minta kepada seluruh jajaran, ini adalah tanggung jawab kita bersama. Semua penghargaan-penghargaan yang telah kita dapat bukan karena hebatnya dari bupati, namun karena masyarakat Kabupaten Lampung Selatan yang hebat,” ujar Nanang.

Ketua pelaksana kegiatan, Rikawati menyampaikan, kegiatan Rembuk Stunting yang digelar secara hybrid tersebut memiliki tujuan menyampaikan hasil analisis, evaluasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting kabupaten secara terintegrasi.

Rikawati menambahkan, Rembuk Stunting itu juga memilik tujuan untuk mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah dan menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi.

“Serta untuk membangun komitmen publik dalam kegiatan penurunan stunting secara terintegrasi di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Rikawati. (lmhr)

Last modified: 22/02/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber