Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Audiensi Dengan Bupati Nanang, Rektor Unila Sampaikan Pembangunan Kampus Terpadu Di Kota Baru

27/02/2024

Kalianda, Diskominfo Lamsel – Rektor Universitas Lampung Lusmeilia Afriani melakukan audiensi dengan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, yang berlangsung di ruang kerja bupati, Selasa (27/02/2024).

Pada kesempatan itu, Rektor Universitas Lampung, Lusmeilia Afriani mengatakan, pihaknya mendapatkan hibah tanah yang berlokasi di Kota Baru, Lampung Selatan.

“Tanah hibah seluas 150 Hektar ini diberikan oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang akan kami bangun sebagai kampus terpadu. Kami berharap, dengan hadirnya kampus Unila di Kota Baru ini dapat meningkatkan perekonomian dimasyarakat sekitar, ” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan, sangat fokus perihal pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan dengan program Swasembada Sekolah yang baru saja dilaunching.

“Apalagi jika sekarang Unila sudah ada di Kabupaten Lampung Selatan, yang mana ini juga merupakan suatu kebanggaan untuk Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Karena kita melihat suatu daerah tanpa pendidikan tidak akan makmur,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Nanang juga menegaskan, sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah juga akan membebaskan segala bentuk perizinan terhadap pembangunan Kampus Terpadu Unila.

“Ini adalah bentuk dukungan kami dalam dunia pendidikan. Kami mendukung percepatan pembangunan Unila di kawasan Kota Baru, Lampung Selatan ini, ” pungkasnya.

Hadir mendampingi Bupati Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Thamrin, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dulkahar, Pelaksana tugas (Plt) Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Muhadi dan jajaran Kepala Perangkat Daerah terkait. (lmhr)

Last modified: 27/02/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber