Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Nanang Ermanto Tinjau Jembatan Rusak Di Desa Sumber Nadi Kecamatan Ketapang

28/02/2024

Ketapang, Diskominfo Lamsel- Jembatan penghubung desa yang berada di desa Sumber Nadi, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, pada Rabu ( 28/02/2024) mengalami kerusakan akibat diterjang arus air yang besar.

Dimana, arus air besar tersebut juga diakibatkan oleh derasnya curah hujan yang terjadi pada malam hari sehingga mengakibatkan sawah dan kebun disekitar lokasi tersebut juga ikut terendam.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang langsung meninjau lokasi tersebut mengatakan, kerusakan jembatan ini terjadi akibat tidak lancarnya aliran air dan banyaknya tumbuhan yang hidup dipinggiran aliran air tersebut sehingga terjadi sumbatan.

“Nah ini Pak Kades, Pak RT rusaknya jembatan ini juga disebabkan oleh ulah kita manusia, maka dari itu kita juga harus menjaga lingkungan kita, agar lingkungan juga menjaga kita. Nanti rumput-rumput dan pohon-pohon ini ditebangi agar aliran air bisa lancar,”ucapnya.

Selain itu, Bupati Nanang juga berpesan kepada warga sekitar untuk bergotong-royong dalam membantu proses perbaikan jembatan tersebut.

“Jadi saya minta warga sekitar juga ikut membantu ya, bergotong-royong bersama-sama dalam proses perbaikan jembatan. Dan juga bersama membersihkan aliran air agar genangan airnya dapat cepat surutnya,”pungkasnya. (lmhr)

Last modified: 28/02/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber