Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

STQ ke-V Tingkat Kabupaten Lampung Selatan Resmi Dibuka, Diikuti 238 Peserta

05/03/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-V Tingkat Kabupaten Lampung Selatan resmi dibuka pada Selasa, 5/3/2024, di Aula Kantor PKK setempat.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, bertujuan untuk mencari qari qariah terbaik untuk mewakili Kabupaten Lampung Selatan ke tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Bandar Lampung.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Lampung Selatan, Firmansyah selaku ketua panitia penyelenggara melaporkan, STQ ke-V tersebut diikuti oleh Kafilah dari 17 kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan, dengan jumlah peserta 238 orang.

“STQ ke-V dilaksanakan mulai tanggal 5 hingga 8 Maret 2024 bertempat di GOR Way Handak, Aula Kantor Kemenag Lampung Selatan dan MAN 1 Kalianda,” kata Firmansyah saat menyampaikan laporan.

Lebih lanjut, Firmansyah menyampaikan, kegiatan STQ bertujuan sebagai syiar untuk lebih memasyarakatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an, meningkatkan kemampuan seni baca dan mendalami isi kandungan Al-Qur’an dan sebagai sarana untuk menyeleksi qori-qoriah dan hafiz-hafizah yang mempunyai prestasi.

“Hasil seleksi ini kemudian nantinya untuk disiapkan, dibina dan dilatih dalam rangka menghadapi MTQ tingkat Provinsi Lampung. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi para khalifah  Lampung Selatan dalam semangat ukhuwah islamiyah,” ujar Firmansyah.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Kabupaten Lampug Selatan Thamrin mengatakan, ajang seleksi STQ merupakan langkah awal bagi seluruh peserta STQ, baik Tilawah Putra dan Putri untuk bersaing menjadi yang terbaik. 

“Saya berpesan kepada saudara untuk senantiasa menjaga kekompakan. Kedepankan semangat kebersamaan, walau seketat apapun persaingan dalam seleksi ini persaudaraan harus menjadi yang utama untuk dikedepankan,” ucap Sekda. 

Dirinya yakin dan percaya bahwa ajang STQ ini akan mengasah kemampuan diri para peserta menjadi maksimal dan optimal.

‘Saya minta para peserta STQ untuk selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, agar bisa tampil prima dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup,” kata Thamrin lebih lanjut. (Hy)

Last modified: 05/03/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber