Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lampung Selatan Gelar Rapat Persiapan Rukhyatul Hilal Untuk Tentukan 1 Ramadan

08/03/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar rapat persiapan Rukhyatul Hilal (pemantauan hilal) untuk menentukan 1 Ramadan 1445 H/2024 M. 

Kegiatan berlangsung di Ruang Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Kantor Bupati Lampung Selatan, pada Jumat, 8 Maret 2024. 

Rapat diikuti oleh Sekretaris Dinas Kominfo, Madro’i, perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Lampung Selatan dan beberapa lintas sektoral terkait lainnya.

Kepala Bagian Kesra, Firmansyah menyampaikan, bahwa kegiatan pemantauan hilal 1 Ramadan akan dilaksanakan pada hari Minggu, 10 Maret 2024, di POB Bukit Gelumpai, Pantai Canti Kalianda, pukul 16.30 WIB. 

Waktu pemantauan ini mengacu pada jadwal yang sudah ditentukan oleh nasional. 

“Kita akan fokus di Gelumpai. Karena memang ini bukan hanya punya masyarakat Lampung Selatan tetapi juga masyarakat Lampung,” kata Firmansyah.

Dalam rapat tersebut juga dibahas masalah teknis pelaksanaan, mulai dari persiapan sarana dan prasana, konsumsi, rangkaian acara serta persiapan administrasi dan lainnya. 

Firmansyah berharap, dengan dilaksanakannya rapat persiapan ini, pelaksanaan Rkhyatul Hilal bisa berjalan baik dan lancar. 

“Kita sudah paham tugas masing-masing, karena setiap tahun memang kita adakan. Acara dimulai dari pembukaan hingga penutup,” ujar Firmansyah. (ptm)

Last modified: 08/03/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber