Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Resmikan KB dan SD IT Kurnia, Bupati Nanang: Upaya Mencetak Generasi Unggul

09/03/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Katibung – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meresmikan gedung baru Kelompok Belajar (KB) dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Kurnia yang terletak di kawasan Desa Pardasuka, Katibung, pada Sabtu (9/3/2024).

Dalam hal ini, Bupati Nanang menyambut baik atas berdirinya gedung yang ditujukan sebagai pusat kegiatan belajar bagi anak-anak usia dini dan usia sekolah dasar.

Menurutnya, ini merupakan suatu proses dalam mencetak generasi unggul dalam menghadapi gempuran teknologi yang semakin berkembang pesat di berbagai penjuru dunia.

“Melalui sekolah, kita akan melahirkan tunas baru dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” ucap Nanang.

Selanjutnya, Nanang meminta kepada seluruh tenaga pendidik untuk menanamkan keimanan, budi pekerti, dan kebudayaan kepada anak-anak sejak dini.

Tidak hanya itu, Bupati Nanang juga meminta para guru untuk mendidik anak-anak dengan penuh kasih sayang dan perhatian, agar materi yang tersampaikan dapat dengan mudah diterima.

“Mudah-mudahan, dengan niat baik ini, merdeka belajar bisa dirasakan putra dan putri kita,” ujar Nanang.

Di samping itu, Ketua Yayasan KB dan SD IT Kurnia, Slamet mengungkapkan, tujuan dibangunnya yayasan ini guna mendidik anak-anak untuk menjadi generasi yang berprestasi dengan keimanan yang melekat dalam diri.

Kemudian, ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Lampung Selatan atas kepedulian dan keterlibatan yang telah diberikan.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung yayasan kami,” ucap Slamet. (Abd)

Last modified: 09/03/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber